BAZNAS Kota Tasik Latih 100 Orang untuk Menjadi Duta Zakat

BAZNAS Kota Tasik Latih 100 Orang untuk Menjadi Duta Zakat

100 orang Duta Zakat BAZNAS Kota Tasikmalaya mengikuti pelatihan.-Foto: dok radartasik.disway.id-

Tugas para Duta Zakat setelah pelatihan adalah mensosialisasikan program BAZNAS Kota Tasikmalaya, sehingga dapat mendongkrak penghimpunan zakat dari masyarakat melalui event-event. 

Selain itu juga mensosialisasikan infak, sedekah Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) Sehingga target penghimpunan zakat akan maksimal yang sepenuhnya akan di distribusikan lagi kepada masyarakat sesuai dengan 8 asnaf zakat. 

BACA JUGA:Aturan Baru Naik Kereta Api Berlaku Hari Ini, Lengkap Cara Pembatalan Tiket

“Fasilitas yang didapat oleh peserta pendidikan Duta Zakat adalah baju seragam, dana stimulan untuk pelaksanaan event organizer penggalangan dana zakat, infak dan sedekah,” jelas Hamim.

Hamim juga menjelaskan BAZNAS Kota Tasikmalaya memiliki program yang mencakup 5 hal yaitu Tasik Sejahtera yang menyasar penduduk miskin dan faqir. Tasik Sehat penduduk yang kesulitan dalm pengobatan.

Tasik Cerdas untuk masyakat yang terkendala dalam pendidikan. Tasik Berkarakter untuk kegiatan  fisabilillah. Dan Tasik Peduli untuk pelayanan kebencanaan yang siap siaga 24 jam memberikan bantuan riil time, riil place. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: