Kronologi Ibu dan Anak Tewas Saat Rumahnya Terbakar, Suami dan Anak Kedua Selamat

Kronologi Ibu dan Anak Tewas Saat Rumahnya Terbakar, Suami dan Anak Kedua Selamat

Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar rumah di Kelurahan Bancar Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu 6 Agustus 2022 dini hari.-Damkar Purbalingga untuk Radar Banyumas-

PURBALINGGA, RADARTASIK.COM – Seorang ibu bersama putra bungsunya di Kabupaten PURBALINGGA, Jawa Tengah, tewas saat rumah sekaligus kios miliknya terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di Jalan Letkol Isdiman Kelurahan Bancar RT 003 RW 003 Kecamatan Purbalingga, Jawa Tengah, pada Sabtu 6 Agustus 2022 dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua korban meninggal yakni Vena Yuliana Tjokro Wardoyo (44) dan Jose Theodore Rafael (7).

Sedangkan korban yang selamat dari amukan si jago merah bernama Denny (suami Vera) dan putra keduanya, Jovian Edric Gavriel (15).

BACA JUGA: 3 Mobil dan 10 Motor Terbakar di Bekasi

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menjelaskan kebakaran diduga kuat berasal dari kompor pemilik rumah.

”Dugaan kuat kebakaran diduga akibat kelalaian pemilik rumah, saat memasak air di kompor,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Banyumas, Minggu 7 Agustus 2022.

Dia menjelaskan kejadian bermula ketika korban Vena Yulianan tengah memasak air di dalam ruko miliknya.

”Korban tertidur saat memasak air. Kemudian terbangun dan melihat lemari di dekat kompor yang terbuat dari kayu sudah terbakar,” jelasnya.

BACA JUGA: Bharada E Disediakan 2 Pengacara Baru, Siapa Mereka?

Melihat hal itu, ia menyuruh kedua anaknya, Jovian Edric Gavriel (15) dan Jhonatan Ivander Michael (9) untuk keuar rumah.

Jhonatan memberitahukan kepada ayahnya Denny (41) yang tengah berada di kos-kosan bahwa rumah toko yang dijadikan konter handphone (HP) terbakar.

Korban sebenarnya sempat mengeluarkan sepeda motor yang terdapat di dalam konter HP. Sebab, sepeda motor tersebut menghalangi akses keluar masuk dalam rumahnya.

Kemudian, korban menyadari bahwa anaknya yang paling kecil masih tertinggal di dalam rumah. Dia berusaha menyelamatkan anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: