Nahas! Ibu dan Anak Tewas Saat Rumahnya Terbakar, Kondisi Suami dan Anak Kedua Begini

Nahas! Ibu dan Anak Tewas Saat Rumahnya Terbakar, Kondisi Suami dan Anak Kedua Begini

Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang membakar rumah di Kelurahan Bancar Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu 6 Agustus 2022 dini hari.-Damkar Purbalingga untuk Radar Banyumas-

PURBALINGGA, RADARTASIK.COM – Seorang ibu bersama anaknya di Kabupaten PURBALINGGA, Jawa Tengah, tewas saat rumah sekaligus kios miliknya hangus terbakar. Sedangkan suami dan anak keduanya berhasil selamat.

Bencana kebakaran ini terjadi di Jalan Letkol Isdiman Kelurahan Bancar RT 003 RW 003 Kecamatan Purbalingga, Jawa Tengah pada Sabtu 6 Agustus 2022 dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua korban meninggal dunia akibat kebakaran ini yakni Vena Yuliana Tjokro Wardoyo (44) dan Jose Theodore Rafael (7). Sedangkan korban selamat adalah Denny (suami Vera) dan anak keduanya, Jovian Edric Gavriel (15). 

BACA JUGA: Bharada E Disediakan 2 Pengacara Baru, Siapa Mereka?

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan kejadian sekira pukul 01.30 WIB. ”Ada dua korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya seperti dikutip dari Radar Banyumas.

Dia menjelaskan dugaan kuat kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan kompor. ”Dugaan sementara kebakaran terjadi karena kompor yang lupa dimatikan,” ujarnya.

Menurut kapolres, api cepat membesar karena seluruh bangunan rumah kios tersebut terbuat dari kayu atau bangunan semipermanen.

Polda Jateng Turun Tangan

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Inafis Polda Jateng turun ke lokasi kebakaran maut untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Edi Sukamtono Nyoto mengatakan tim Labfor dan Inafis Polda Jateng turun untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

”Identifikasi awal sudah kami lakukan melalui tim Inafis Polres (Purbalingga) dan sudah ada hasilnya. Namun, untuk memastikan tim dari Polda. Karena merekalah yang memiliki laboratorium forensik terbaik,” katanya ditemui di lokasi kebakaran.

BACA JUGA: Maung Galunggung Temukan 3 Lokasi Nenggak Miras

Di lokasi kebakaran tim Labfor Polda terlihat mencari data dan bukti-bukti terkait kebakaran. Mereka tampak memeriksa dengan detail lokasi kebakaran serta memeriksa sejumlah saksi di lokasi kebakaran.

Upacara Kremasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: