Pembangunan Jalan Tol Getaci Baru Sampai Garut, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum: Mudah-Mudahan Cepat Selesai

Pembangunan Jalan Tol Getaci Baru Sampai Garut, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum: Mudah-Mudahan Cepat Selesai

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri dan memberikan Sambutan pada Acara Jabar Ngabret Digital bagi Kader Posyandu di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 2 Juli 2022. Adapun soal perkembangan pembangunan Tol Getaci saat ini kata U--

“Jadi saya minta pada masyarakat Tasik, Garut, Bandung untuk tidak menjual tanahnya ke makelar (calo) sebelum ada transaksi dengan kami supaya tidak berabe di saat yang akan datang,” kata Uu Ruzhanul Ulum berpesan. 

Jadi Gerbang Investasi di Kota Tasikmalaya

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf mempunyai gambaran ke depan tentang kehadiran Tol Getaci. Menurutnya, Tol Getaci akan menjadi gerbang masuknya investasi ke wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya.

Hadirnya Tol Getaci, dengan salah satu exit tolnya di Jalan Sewaka, Kecamatan Mangkubimi, Kota Tasikmalaya akan memudahkan distribusi barang dan orang.

Kota Tasikmalaya akan memiliki konektivitas dengan daerah lain yang dihubungkan melalui Tol Getaci. Jarak tempuh dengan daerah-daerah lain akan semakin cepat.

Setelah nanti Tol Getaci jadi, menurut Muhammad Yusuf, maka investasi ke Kota Tasikmalaya akan terus bertambah. Dampaknya akan membuat pertumbuhan ekonomi semakin baik.

“Walaupun kepemimpinan saya akan berakhir di akhir tahun 2022 ini, tetapi silakan nanti yang melanjutkan pembangunan tol trase Kota Tasikmalaya ini Pak Plt. Yang penting jalan tol harus selesai dan sukses terbangun,” tutur Muhammad Yusuf beberapa waktu lalu.

Jika trase Tol Getaci Kota Tasikmalaya sudah rampung dibangun, menurut Muhammad Yusuf, maka pengangguran di Kota Tasikmalaya juga akan turun dan kemungkinan juga angka kemiskinan akan turun.

“Karena nanti banyak investasi yang turun ke Kota Tasikmalaya serta banyak lapangan pekerjaan baru,” tutur Muhammad Yusuf yakin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: