PKL Cihideung Dukung Program Pemerintah Tapi Tak Ingin Pindah, Wali Kota Tasikmalaya Siapkan Langkah

PKL Cihideung Dukung Program Pemerintah Tapi Tak Ingin Pindah, Wali Kota Tasikmalaya Siapkan Langkah

"Kami tak akan menghalangi para pekerja mengerjakan proyek itu. Tapi mencari tempat di mana di Jalan Cihideung yang penting tak menghalangi proyek itu saat dikerjakan," jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf sempat memaparkan progres semi pedestrian dan pedestrian tersebut, Senin 25 Juli 2022. 

Dirinya tetap optimis pada Oktober tahun ini proyek di 2 jalan pusat pertokoan akan tuntas.

"Penataan sudah jalan. Insya Allah Oktober sudah selesai, sebelum hari jadi. Saya sudah perintahkan instansi terkait terkait penataan kota itu untuk bergerak," katanya.

"Termasuk pedagang (PKL di Cihideung, Red) yang masih ada, saya minta keluar dulu semua (dari lokasi Jalan Cihideung). Jadi progres fisik bisa diselesaikan secepatnya," sambungnya.

Kalau masih ada pedagang, dia khawatir saat berdagang di lokasi tersebut ada gorong-gorong dan bisa jatuh kalau tak hati-hati.

"Kalau jatuh, jadi persoalan kami. Jadi mereka dikeluarkan, parkir juga ditata lagi. Sekarang juga sudah dilakukan rekayasa lalu lintas. Jalan Pemuda dioptimalkan untuk tempat parkir," terangnya.

Sementara ini pekerjaan fisik sedang berjalan, jadi diharapkan Yusuf jangan ada yang berdagang atau parkir di jalur tersebut.

"Jangan khawatir masyarakat dan pedagang itu akan selesai dan pedagang akan tetap kami akomodasikan. Kami sedang data pedagangnya. Kami prioritaskan untuk warga Tasikmalaya," tegasnya.

Dia tidak akan merelokasi mereka sementara ini. 

"Silakan cari tempat di luar itu sementara penataan berjalan. Yang penting tak jualan di badan jalan. Kalau masih bandel, nanti akan berhubungan dengan Satpol PP," tegas orang nomor 1 di Pemkot Tasikmalaya ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: