Jalan Pemuda dan Mayor Utarya Jadi Satu Arah Sedangkan Jalan Cihideung Masih Tentatif

Jalan Pemuda dan Mayor Utarya Jadi Satu Arah Sedangkan Jalan Cihideung Masih Tentatif

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMManajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) baru untuk kawasan HZ Mustofa dan sekitarnya akan diberlakukan hari ini tanggal 22 Juli 2022.

Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota telah menyepakati konsep yang dirancang.

Petugas Dishub Kota Tasikmalaya sudah menempatkan rambu lalu lintas portabel di Jalan Pemuda dan Mayor Utarya. Dia dua titik jalan tersebut akan diberlakukan satu jalur.

BACA JUGA:Besok Rekayasa Lalu Lintas Kota Tasik Berubah, Perhatikan Rutenya!

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin) Dishub Kota Tasikmalaya Gumilar mengatakan sudah bertemu dan menerima masukan dari kepolisian terkait MRL. Pihaknya pun menyepakati rekomendasi dari Satlantas itu.

”Kami sudah bertemu, dan kami terima masukan tersebut untuk diterapkan pada MRL baru,” ujarnya kepada Radar, Kamis (21/7/2022).

Dalam MRL itu, kata dia, Jalan Pemuda mulai diberlakukan satu arah untuk arus dari Jalan Empang menuju Jalan Otto Iskandardinata.

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Rekomendasikan Arus Kendaraan dari Jalan HZ Mustofa ke Jalan Pemuda Satu Arah

Sementara Jalan Mayor Utarya (depan Setda Kabupaten Tasikmalaya) yang saat ini masih ditutup barier akan dibuka untuk arus dari Jalan HZ Mustofa menuju Jalan Pemuda.

Namun untuk Jalan Cihideung masih diberlakukan secara tentatif. Pasalnya di sana masih ada pekerjaan sehingga akses ke area tersebut belum bisa ditutup.

Penerapan MRL itu masih bersifat uji coba untuk melihat efek yang ditimbulkan. Jika memang hasilnya sudah optimal, maka akan dipatenkan dengan regulasi.

BACA JUGA:UPDATE, Mau ke HZ Mustofa Kota Tasik? Simak Lokasi Parkir karena Sudah Dipindahkan

”Uji coba sekitar 14 hari, selanjutnya baru disahkan melalui Perwalkot (Peraturan Wali Kota, Red),” katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelola Parkir Dishub Kota Tasikmalaya Uen Haeruman mengatakan pemindahan tempat bagi juru parkir sudah diberlakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: