Subhanallah, Terseret Arus Sungai Lebih dari 1 Km, Bocah 10 Tahun Selamat Berkat Pegangan pada Sebatang Kayu

Subhanallah, Terseret Arus Sungai Lebih dari 1 Km, Bocah 10 Tahun Selamat Berkat Pegangan pada Sebatang Kayu

LAMPUNG, RADARTASIK.COM - Seorang bocah berusia 10 tahun berhasil selamat kendati sempat terseret arus sungai sejauh 1,5 kilo meter (km) dari dekat rumahnya.

Bocah asal Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, bernama Nugraha Alif Ferdianto itu selamat berkat berpegangan pada sebatang kayu di kali kecil yang berada di sungai tersebut. 

Selanjutnya oleh warga dan petugas BPBD Bandar Lampung yang telah melakukan pencarian korban selama sekitar 30 menit tersebut, tubuh Nugraha Alif Ferdianto berhasil diangkat dari dalam sungai. 

BACA JUGA:Pas Lihat dan Tahu Pengacara Keluarga Brigadir J Siapa, Iwan Fals Kaget : Lho Ini yang Nuduh Istri Saya

Dikutip dari radarlampung.co.id, kejadian hanyutnya Nugraha Alif Ferdianto itu terjadi pada Minggu, 24 Juli 2022 pukul 15.50 WIB di dekat rumahnya di Jalan Pancasila, RT 16/Lk 1, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Lurah Sumber Rejo, Edwin Putra Manaha menjelaskan, berdasarkan data yang didapatkan dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan maupun Babinsa Sumber Rejo, korban diketahui hanyut di kali atau sungai Sumber Rejo itu berawal saat korban sedang bermain di selokan dekat rumahnya.

Dimana selokan tersebut mengarah ke kali kecil di Sumber Rejo.

BACA JUGA:Iron Man Cibubur Ternyata Asal Cirebon, di Hadapan Kang Emil Cerita Detik-Detik Tolong Korban Truk Tangki Maut

"Saat bermain di selokan di dekat rumah tersebut kebetulan intensitas hujan sedang tinggi sehingga mengakibatkan aliran air di selokan tersebut menjadi deras. Saat itulah korban Nugraha terpeselet ke dalam selokan dan dengan cepat terbawa arus hingga ke sungai kecil di Sumber Rejo Kemiling tersebut," terang Edwin, Minggu sore, 24 Juli 2022.

Warga setempat mengetahui korban hanyut ke selokan, karena melihat sandalnya tertinggal di selokan dekat rumahnya, sementara korban tidak ada di lokasi. 

Akhirnya keluarga dan warga sekitar menyelusuri selokan hingga ke kali Sumber Rejo untuk mencari korban. 

BACA JUGA:Polda Jabar Jelaskan Perkembangan Kasus Bully Murid SD di Tasik, Apakah Ada Orang Dewasa Terlibat?

"Warga Sumber Rejo Kemiling bersama BPBD Bandar Lampung bergotong royong menelusuri kali kecil tersebut. Akhirnya kurang lebih 1,5 kilometer korban ditemukan sedang bergantung di kayu kali kecil di tepi kali Sumber Rejo. Seketika korban ditarik dan akhirnya berhasil diselamatkan," terang Edwin. 

Selanjutnya korban oleh petugas dan keluarganya langsung dibawa ke Rumah Sakit Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarlampung.co.id