Lurah Kahuripan Pantau Kegiatan Jumsih di RW 10 Cikunten Indah, Sambil Ingatkan Soal DBD dan Covid-19

Lurah Kahuripan Pantau Kegiatan Jumsih di RW 10 Cikunten Indah, Sambil Ingatkan Soal DBD dan Covid-19

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Lurah Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Asep Rusliadi, Jumat pagi, 22 Juli 2022, melakukan pemantauan kegiatan kerja bakti (jumsih) di RW 10 Perum PDK Cikunten. 

Dalam kegiatan pemantauan tersebut, Lurah Asep didampingi oleh Kasi Pemerintahan dan Trantib Ujang Muhaemin, Babinsa Serma Puri S dan sejumlah pegawai kelurahan setempat. 

Dalam arahannya kepada pengurus RT dan RW serta warga yang mengikuti kegiatan kerja bakti, Lurah Kahuripan Asep Rusliadi meminta agar kegiatan bersih-bersih lingkungan digelar secara rutin minimal seminggu sekali. 

BACA JUGA:Nikita Mirzani Resmi Ditahan, Polres Serang Kota Lakukan Tahapan Ini

BACA JUGA:Polisi Tangkap Nikita Mirzani Saat Jalan-jalan di Mal, Anak Bungsunya Sempat Menangis Histeris

 

Soal waktunya, kata Lurah Asep tidak harus dilaksanakan pada hari Jumat. Tapi juga bisa dilakukan pada hari lainnya, seperti Minggu atau Sabtu. 

"Pokoknya minimal seminggu sekali. Dan kegiatan bebersihnya minimal di rumah masing-masing dan di depan rumah, " ujar Asep. 

Sementara itu terkait tingginya kasus DBD di Kota Tasikmalaya, khususnya di Kecamatan Tawang dan Kelurahan Kahuripan, Asep mengingatkan kepada para pengurus RT dan RW serta warga Cikunten Indah untuk menggalakkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

BACA JUGA:Hati-Hati Aqua Palsu Beredar, 5 Pelaku Sudah Diringkus Polisi

Salah satunya dengan melaksanakan gerakan 3 M, yaitu membersihkan, menutup dan mengubur. 

"Kalau ada anak kita yang tubuhnya agak hangat selama tiga hari, segera bawa ke Puskesmas. Barangkali anak tersebut terkena DBD. Jadi jangan dibiarkan saja, " ucap Asep. 

Asep pun meminta agar warga di lingkungan RW 10 Cikunten Indah memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di sekitar wilayahnya. Termasuk keberadaan posyandu. 

BACA JUGA:Kemenag Susun Standar Honor Imam Masjid Berdasar Tipologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: