151 Keluarga Terima BLT Dana Desa dari Pemerintah Desa Pagerageung Sebesar Rp 300.000 Tiap Bulan

151 Keluarga Terima BLT Dana Desa dari Pemerintah Desa Pagerageung Sebesar Rp 300.000 Tiap Bulan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Desa Pagerageung Kecamatan Pagerageung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 6 Tahun Anggaran 2022 di Gedung Aula Desa Pagerageung, Rabu 20 Juli 2022 kemarin.

Yusuf, Sekdes Pagerageung mengungkapkan penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap 6 ini diberikan kepada 151 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pagerageung sebesar Rp 300.000 per kepala keluarga per bulan secara tunai.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari dan juga agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya kepada Radar.

BACA JUGA:224 Ribu KPM Terima BLT Minyak Goreng

Kata dia, seluruh KPM diminta agar dapat memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan pokok.

Seperti belanja bahan pangan sebagai upaya penambahan gizi keluarga untuk meningkatkan imunitas dalam menghadapi situasi pascapenyebaran Covid-19.

Masyarakat, lanjut dia, bisa terbantu dan BLT DD ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya seperti membeli sembako.

BACA JUGA:Berkat BLT UMKM, Pedagang di Taraju Beralih Jadi Perajin Batok Kelapa

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam menghadapi dampak perekonomian akibat Covid-19 sejak dua tahun yang lalu ini,” ucap dia.

Kepala Desa Pagerageung Miftah Farid mengungkapkan, penerima BLT DD tahun 2022 merupakan KPM yang telah ditentukan melalui musyawarah desa tentang daftar nama penerima manfaat BLT DD tahun anggaran 2022.

“Dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan berpesan agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: