UPDATE, Mau ke HZ Mustofa Kota Tasik? Simak Lokasi Parkir karena Sudah Dipindahkan

UPDATE, Mau ke HZ Mustofa Kota Tasik? Simak Lokasi Parkir karena Sudah Dipindahkan

KOTA TASIK, RADAR TASIK – Polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota melakukan rekayasa lalu lintas bekerjasama dengan Dishub Kota Tasikmalaya. Ini terkait pengerjaan proyek semi pedestrian di Jalan HZ Mustofa hingga simpang Pasar Mambo-Jalan Cihideung.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso menjelaskan, rekayasa arus lalu lintas (lalin) di HZ Mustofa hingga kini masih menata rekayasa perparkiran.


Pengerjaan proyek semi pedestrian di Jalan HZ Mustofa hampir mendekati Taman Kota, Rabu 20 Juli 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

"Di mana parkir yang tadinya biasa di jalur HZ sebelah kiri, karena sedang ada pembangunan pedestrian, maka dipindah ke Jalan Yudanegara," paparnya, Rabu 20 Juli 2022 sore.

"Kami juga sedang berkoordiansi dengan Dishub, nanti juga parkiran akan dipindah ke Jalan Mayor Utarya dan Jalan Pemuda," sambungnya.

BACA JUGA:KNPI Cihideung Bersuara: Dinas Terkait yang Tangani Proyek Semi Pedestrian HZ Dinilai Tak Kompak

Terang dia, arus lalin di Jalan Mayor Utarya dan Jalan Pemuda akan dibuat satu arah serta dijadikan parkiran kendaraan. Karena perboden di Mayor Utarya saat ini nantinya bakal dipindah. 

"Nanti dari arah Jalan Pemuda tak bisa belok kanan ke Mayor Utarya," terangnya.

Upaya rekayasa lalu lintas ini tak lain untuk mengurai kemacetan di kawasan jantung kota, yang kini sedang pengerjaan proyek semi pedestrian.

“Kalau semua kendaraan masuk ke Jalan HZ, apalagi sedang ada pengerjaan trotoar, bisa krodit di sana. Makanya kita buat imbauan juga, ada pengerjaan proyek trotoar. Kalau untuk di Jalur Cihideung belum ada rekayasa arus. Karena belum semua dikerjakan, baru sedikit. Nanti pelan-pelan kita lakukan rekayasanya seperti apa, sambil melihat situasi arus," jelasnya. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Pemkot Soal Protes Pedagang terkait Proyek Semi Pedestrian HZ dan Pedestrian Cihideung

Kini, pengerukan trotoar di bahu kiri Jalan HZ Mustofa dari arah Taman Kota telah berjalan 3 hari. Petugas Kepolisian dan Dishub Kota Tasikmalaya mulai melakukan berbagai rekayasa lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: