Vaksinasi Booster Jadi Syarat Perjalanan, Gerai Vaksin Polres Tasikmalaya Diserbu Pemohon Vaksinasi

Vaksinasi Booster Jadi Syarat Perjalanan, Gerai Vaksin Polres Tasikmalaya Diserbu Pemohon Vaksinasi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPolres Tasikmalaya menggelar vaksinasi secara mobile dan drive thru, Selasa 19 Juli 2022. 

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK M,M mengatakan saat ini Polres Tasikmalaya membuka kembali gerai vaksin di depan Mapolres Tasikmalaya. 

"Kita juga membuka vaksinasi mobile dan vaksinasi drive thru dengan tujuan mencari sebanyak-banyaknya warga yang belum divaksin terutama booster," kata AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM di Mako Polres Tasikmalaya, Selasa 19 Juli 2022.

BACA JUGA: KH Tetep Abdulatip: Tata Kelola Pertanian di Kabupaten Tasik Perlu Perbaikan, Petani Curhat Pupuk-Jalan Rusak

Digalakannya kembali vaksinasi Covid-19 ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah yang mensyaratkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan. 

"Antusiasme masyarakat tadi dilihat sangat tinggi dan kita dapati juga beberapa orang yang belum divaksin booster," ungkap dia.

BACA JUGA: Mau ke Mall Belum Vaksin Booster? Maaf Ya Jangan Harap Bisa Masuk

Wakapolres Tasikmaya Kompol Muhammad Alan Haikel menargetkan ribuan orang mengikuti vaksinasi booster di gerai vaksin drive thru setiap harinya. 

"Target vaksinya sebanyak banyak. Kita ikut sukseskan program pemerintah," ujarnya.

Diantara yang mengikuti vaksinasi booster secara drive thru yaitu Farid Komarudin. Dia yang akan melaksanakan perjalanan ke Bandung dan Jakarta ini mendapatkan pemeriksaan medis langsung dari balik kemudi. 

BACA JUGA: Mulai 17 Juli Syarat Perjalanan Diperketat, Hanya yang Sudah Vaksin Booster Bebas Jalan-jalan Tanpa Syarat

"Saya mau ke Bandung, tahu ada informasi di sini ada vaksinasi booster akhirnya mampir. Lumayan pak buat kesehatan dan kemudahan di perjalanan juga," ujarnya di Mapolres Tasikmalaya Selasa, 19 Juli 2022.

Sebagian lagi mengikuti vaksinasi booster untuk meminimalisir gejala parah terjangkit Covid-19 dan mencari pekerjaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: