Mau ke Mall Belum Vaksin Booster? Maaf Ya Jangan Harap Bisa Masuk

Mau ke Mall Belum Vaksin Booster? Maaf Ya Jangan Harap Bisa Masuk

BOGOR, RADARTASIK – Pengunjung yang masuk mall, andai saja belum memenuhi vaksin booster, jangan harap bisa masuk. Seperti di Kota Bogor, ratusan pengunjung mall yang berada di Kota Bogor ditolak masuk oleh puluhan polwan yang berjaga didepan pintu masuk, pada Minggu 17 Juli 2022.

Mereka dilarang masuk lantaran terpantau belum melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster.

Pemeriksaan dan imbauan terkait program vaksinasi booster kembali digencarkan aparat Polresta Bogor Kota. 

Salah satunya dengan penjagaan ketat pada akses masuk di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bogor.

BACA JUGA:Kasus Melonjak, Satgas Covid-19 Kota Banjar Rencanakan Pengetatan Pergerakan Warga Lagi

Seperti di Mall Botani Square dan Bogor Trade Mall (BTM). Mereka melakukan pengecekan vaksin booster pada setiap pengunjung yang datang melalui Aplikasi Peduli Lindungi.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Condro Purnomo menyebut, hal itu merupakan ikhtiar Polresta Bogor Kota untuk meningkatkan rasa aman serta nyaman ketika mendatangi suatu pusat keramaian, salah satunya di pusat perbelanjaan.

Menurutnya, penyekatan di sejumlah tempat untuk melakukan imbauan vaksinasi tahap tiga ini akan kembali digencarkan. 

Jajaran Polwan yang disiagakan memeriksa satu persatu kedatangan pengunjung. Jika didapati pengunjung yang belum menerima Vaksin Booster, pihaknya mengedukasi pengunjung untuk segera melakukan vaksin tahap tiga tersebut.

BACA JUGA:Pengetatan Prokes dan Vaksinasi Terus Dilakukan

"Personel Polwan melakukan imbauan kepada pengunjung mall yang belum melakukan Vaksin Booster dan mengarahkan ke Gerai Vaksin yang tersedia didalam Mall Botani Square," ungkapnya kepada Jabar Ekspres, Minggu 17 Juli 2022.

Sustyo menyampaikan, penambahan kasus harian status Covid-19 di Kota Bogor juga menjadi dorongan. Dengan demikian, polisi membuat langkah atau upaya penanganan guna menekan penyebaran Covid-19 dengan membuat aturan pembatasan mobilitas hingga melakukan arahan kepada masyarakat untuk segera melakukan Vaksinasi Booster.

Dari pengamanan dan sosialisasi di dua mall tersebut, sambung dia, terdata sebanyak ratusan pengunjung belum menerima Vaksin Booster. 

BACA JUGA:Lonjakan Kasus Covid Kembali Terjadi di Kota Tasikmalaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarjabar.disway.id