Besok, Bupati Pangandaran Dijadwalkan Takziah ke Rumah Pelajar Korban Tenggelam di Pantai Legok Jawa

Besok, Bupati Pangandaran Dijadwalkan Takziah ke Rumah Pelajar Korban Tenggelam di Pantai Legok Jawa

KOTA TASIK, RADARTASIK – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata hari Senin 11 Juli 2022 (besok), dijadwalkan bertakziah ke rumah duka para korban yang tenggelam di Pantai Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran. 

Pria kelahiran 1965 itu, turut berbelasungkawa kepada empat korban meninggal dunia dalam kecelakaan di Pantai Legok Jawa, Pangandran pada Kamis, 7 Juli 2022 lalu.   

Rencana kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran itu sekaligus untuk mendorong keluarga para korban meninggal dan korban selamat, yang senantiasa agar diberi ketabahan dan kesabaran.

BACA JUGA:Jenazah Korban Terakhir Tragedi Pelajar Tasik Tenggelam di Legok Jawa Ditemukan, Operasi SAR pun Dihentikan

“Informasi yang kami terima, Pak Bupati (Bupati Pangandaran, Red) besok ke rumah duka. Tadi Kalak BPBD Pangandaran menyampaikan itu,” ungkap Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya H. Ucu Anwar, kepada radartasik.disway.id, Minggu 10 Juli 2022, siang.

Informasi tersebut juga sudah disampaikan Ucu Anwar kepada Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf. 

“Kemungkinan ketemu (bupati dan wali kota) langsung di rumah duka para korban. Waktunya (jam) masih dipastikan lagi. Info sementara seperti itu,” kata dia.


Kasat Polair Pangandaran AKP Sugianto usai mengevakuasi korban Syahrul yang sempat hilang di Pantai Legok Jawa Pangandaran. -dok.BPBD Kota Tasikmalaya for-radartasik.disway.id

Seperti diketahui, sejak insiden yang merenggut 4 korban jiwa di Pantai Legok Jawa Pangandaran, BPBD Kabupaten Pangandaran dan BPBD Kota Tasikmalaya besinergi dalam memberikan pertolongan kepda para korban.

BACA JUGA:Wagub Uu Takziyah ke Keluarga Shahrul Hidayah dan Para Korban Tenggelam, Soal Pengobatan Korban, Ini Jawabanya

Demikian juga Satpolair Pangandaran bersama Tim SAR gabungan secara maksimal memberikan pertolongan dan mengevakuasi para korban. 

Bahkan BPBD Kota Tasikmalaya pada Jumat 8 Juli 2022 malam, diberi kepercayaan memimpin pencarian satu korban meninggal oleh Tim Gabungan di sana. 

Sebelumnya, Polsek Cimerak, Polres Pangandaran menjelaskan kronologi tenggelamnya para pelajar asal Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda As Sayuti, Cibangun Kaler, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.   

Kata Kapolsek Cimerak, Iptu Umun, awalnya 9 pelajar itu berenang di laut Legok Jawa, tepatnya di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: