Bermusik Sambil Berdakwah Ciri Khas Ketua ARWT Kota Tasikmalaya

Bermusik Sambil Berdakwah Ciri Khas Ketua ARWT Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Siapa yang tidak kenal Odang Saepudin SE, di Kota Tasikmalaya. Pria kelahiran 10 Juni 1964, ini merupakan salah satu tokoh yang memiliki ciri khas dalam penampilan kesehariannya. Odang kerap menggunakan iket di kepalanya sebagai salah satu ciri khasnya.

Sebagai salah satu tokoh yang menakhodai Aososiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) ini, suami dari Yeyet Suryati S.ST, memiliki hobi bermusik. Namun hobi Odang bukan hanya sekadar hobi saja, pria yang baru saja purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), mengolaborasikan musik sambil berdakwah.

BACA JUGA:Waduh, Sapi Kurban di Cibeureum Ngamuk dan Masuk Sumur

Setiap tampil di berbaga acara, Odang selalu tampil bernyanyi yang diselingi dengan berdakwah. Baginya bermusik dan berdakwah merupakan salah satu cara untuk bisa selalu dekat dengan masyarakat. Tak hanya itu saja, sesekali Odang pun kerap berguyon, tak ayal para penonton pun tertawan atas guyonannya.

Bagi Odang, dekat dengan masyarakat adalah sesuatu hal yang sangat berharga. Dirinya bisa tahu berbagai informasi dan berbagi macam hal yang dirasakan oleh masyarakat. Sebagai mantan Camat di beberapa kecamatan di Kota Tasikmalaya, Odang banyak dikenal oleh masyarakat.

BACA JUGA:Perhatian Buat Panitia Kurban, Wali Kota Tasik Minta Bungkus Daging Kurban Jangan Pakai Kresek

"Oh iya Pak Odang ya, Camat Purbaratu yang dulu, dia suka menghibur dan suka nyanyi juga," tutur Hae (59) warga Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu mengenal sosok Odang.

Ayah dari drg Leni Paramitha MM, Muhammad Arief Nurpazriansyah S.STPM.AP, dan Santika Nuroktapiani S.KG, ini pun terkenal dengan kedermawanannya. Sebagi ketua dari ARWT Kota Tasikmalaya, Odang bersama teman-temannya di ARWT juga kerap mengadakan kegiatan sosial santunan untuk warga tidak mampu jug santunan untuk anak yatim piatu.

BACA JUGA:Mas Bechi

Menurut Odang, bermusik sambil berdakwah adalah salah satu cara untuk menghibur dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain itu juga agar tetap bisa dekat dengan masyarakat.

"Musik itu hobi saya. Agar apa yang saya tampilkan bisa bermanfaat untuk siap saja yang menyaksikan, maka kalau sedang tampil, sesekali saya selipkan dakwah-dakwah yang mungkin bisa bermanfaat kan pagi yang menonton," tuturnya.

BACA JUGA:Pesona Wisata Gunung Galunggung dan Sejarah Letusannya

Tidak hanya sekadar piawai bermusik dan berdakwah, dalam organisasi Odang pun memiliki pengalaman yang cukup banyak. Odang pernah menjabat sebagai Camat Bungursari, Camat Mangkubumi, Camat Purbaratu. Kemudian juga menjabat sebagai Ketua ARWT Kota Tasikmalaya, Ketua PAMMI Kota Tasikmalaya, Bendahara Pembantu PCNU Kota Tasikmalaya, pengurus Persikotas, sekretaris PSSI Kota Tasikmalaya, Ketua Percasi Kota Tasikmalaya, Ketua AMS Kecamatan Tawang, serta berbagai pengalaman lainnya. (tin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: