Daftar Pembelian Pertalite Alami Kendala? Untuk Kota Tasikmalaya dan Ciamis Bisa Datangi 5 Posko Ini

Daftar Pembelian Pertalite Alami Kendala?  Untuk Kota Tasikmalaya dan Ciamis Bisa Datangi 5 Posko Ini

 

Selanjutnya barcode tersebut dapat difoto atau diprint untuk kemudian diperlihatkan saat pembelian Pertalite atau Solar nantinya.

 

 

"Barcode ini bisa dianomalikan sebagai identitas kendaraan yang nantinya digunakan untuk pembelian maupun pembayaran Pertalite atau Solar, baik secara tunai ataupun non tunai,"terang Imam.

 

BACA JUGA:Pemuda Asal Taraju, Tasik yang Babak Belur Diamuk Massa adalah Pengangguran

Disinggung tentang alasan dipilihnya Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis sebagai dua dari 11 daerah yang menjadi lokasi uji coba pendaftaran untuk pembelian Pertalite dan Solar, Imam mengatakan salah satunya karena kuota BBM bersubsidi yang diberikan kepada kedua daerah tersebut sudah over Kuota

 

"Kota Tasikmalaya dan Ciamis ini sudah over kuota untuk Pertalite dan bio olar," tuturnya.

 

Selain alasan over kuota tadi, alasan lain dipilihnya Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis sebagai dua daerah untuk uji coba pendaftaran dan pembelian Pertalite dan Solar, sambung Imam adalah kesiapan infrastruktur di kedua daerah tersebut terbaik di Jawa Barat.

BACA JUGA:Bantu Pulihkan Ekonomi, Pemuda di Tasikmalaya Dilatih tentang UMKM, Ketua KNPI: Saatnya Pemuda Naik Kelas

 

"Apalagi sebelumnya (untuk Kota Tasikmalaya) sudah diterapkan ke Grup Budiman. Dan proyek ini berhasil, serta manajemen Budiman pun menyukai program ini, " beber Imam.

 

Karena saat ini pendaftaran pembelian Pertalite dan Solar melalui website subsiditepat.mypertamina.id masih dalam tahap sosialisasi dan tahap pendataan, Imam pun meminta masyarakat tenang dan tidak perlu melakukan panic buying Pertalite dan Solar.

 

"Karena saat ini masih masa sosialisasi maka buat yang melakukan pembelian Pertalite dan Solar aturannya masih seperti biasa saja," tandas Imam.

 

"Kami juga berharap dengan adanya pendataan ini, penerima subsidi BBM bisa lebih bijak dan lebih hemat menggunakan energi. Termasuk menggunakan energi yang lebih sehat untuk kendaraannya," pungkasnya.

 

 BACA JUGA:Membanggakan, 24 Pemuda Kota Tasikmalaya Magang di Jepang, Wali Kota: Teruslah Semangat!

 

Sementara itu sebelumnya Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengungkapkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran bisa dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id

 

Setelah melakukan pendaftaran kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar sebagai pengguna BBM bersubsidi.

 

 

“Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna yang layak mendapatkan BBM bersubsidi,” ungkap Alfian.

 

 

 BACA JUGA:Kalimat Terakhir Mantan Anggota Dewan Sebelum Tewas Diserang Hiu di Laut Merah: Saya Kembali Sebentar Lagi

 

Jika telah terdaftar dan berhak membeli BBM bersubsidi, sistem akan mengirimkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: