Ratusan Pebalap BMX Cross Jajal Sirkuit HPKP Cikurubuk Jelang Porda Jawa Barat

Ratusan Pebalap BMX Cross Jajal Sirkuit HPKP Cikurubuk Jelang Porda Jawa Barat

KOTA TASIK, RADARTASIK – Menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat pada November mendatang, para atlet kontingan Kota Tasikmalaya menyiapkan fisik.

Para atlet pebalap BMX Cross menyiapkan fisik melalui latihan bersama (latber) Minggu,  3 Juli 2022 siang di Sunda Jaya Piala Wali Kota di Sirkuit HPKP Cikurubuk. Latber ini diikuti ratusan pebalap sepeda dari berbagai daerah.

Nanang Iskandar, ketua Panitia Latber BMX Cross Sunda Jaya mengatakan, ajang ini untuk mengukur prestasi para atlet BMX dan MTB asal Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Atlet BMX Indonesia Tembus Semifinal Piala Dunia

"Intinya tolak ukur atlet Sunda Jaya di ajang berikutnya. Yaitu persiapan Porda dan GCC Jogjakarta. Total ada 170-an peserta," paparnya.

Latber ini diikuti beberapa kelas lomba. Seperti kelas CB kelahiran 2017 atau usia kelas 1 SD, dewasa dan ada kelas manula, 41 tahun up.

"Intinya mengukur kekuatan atlet kita yang akan berlaga di Porda. Ini adu cepat ya, di lintasan sepeda BMX Cross sepanjang 300 meter," terangnya.

"Latber ini diikuti para atlet sepeda BMX dari klub-klub dari Jepara, Kota Bandung, Cimahi, Cilacap, Ciamis dan Banjar," jelasnya. 

BACA JUGA:Polres Ciamis Gelar Vaksinasi di Sirkuit BMX Ciamis

Sekadar diketahui, Jawa Barat menjadi provinsi paling banyak mengirim wakil yakni 34 atlet dalam agenda pertama Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) pada tahun 2022. 

Hal ini terlihat saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX 2022 atau BMX National Championship di Jakarta International BMX, Pulomas, Jakarta, Sabtu (26/3/2022) lalu.

Pelatih Timnas BMX Indonesia, Ari Kristanto mengatakan, BMX National Championship menjadi kesempatan atlet di daerah untuk unjuk gigi. 

BACA JUGA:Diminati Chelsea, Manchester United Tegaskan Tidak Jual Cristiano Ronaldo

Menurutnya ajang ini bisa menjadi jalan bagi atlet di daerah untuk masuk skuad pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: