Polres Ciamis Gelar Vaksinasi di Sirkuit BMX Ciamis

Polres Ciamis Gelar Vaksinasi di Sirkuit BMX Ciamis

radartasik.com, CIAMIS Polres Ciamis terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi. Kali ini, Tim Kesehatan Dokkes Polres Ciamis membuka gerai vaksinasi di Sirkuit BMX Ciamis, Minggu (23/1/2022). Gerai vaksinasi ini menyasar anak usia 6-11 tahun hingga masyarakat umum yang belum divaksin.


Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih Skep Ners mengatakan, setiap harinya Polres Ciamis membuka gerai vaksinasi terhadap warga masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis yang mencakup Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Vaksinasi ini sebagai wujud dukungan Polri terhadap percepatan herd immunity.

Vaksinasi di kawasan Sirkuit BMX Ciamis, kita targetkan 500 orang, baik anak usia 6-11 tahun maupun dewasa. Untuk dosis pertama maupun kedua kami sediakan untuk dewasa,” ujar dia, menjelaskan.

“Kami lakukan di Sirkuit BMX Ciamis bertujuan agar menarik masyarakat yang belum maupun ingin melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun kedua dapat terakomodir. Juga sebagai bentuk jemput bola kami dalam percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Rani (11), warga yang mengikuti vaksinasi di Sirkuit BMX Ciamis mengaku ikut vaksinasi karena biar mudah ke mana-mana, kalau keluar kota telah divaksin tentunya bisa menunjukkan kartu vaksinasi. “Divaksin cuman sebentar dan tidak sakit lagi,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: