Fokus Turunkan Angka Stunting

Fokus Turunkan Angka Stunting

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Momen peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) yang diperingati 29 Juni dijadikan motivasi bagi Puskesmas Sukarame dalam menekan angka stunting di Kabupaten Tasikmalaya. 

Kepala Puskesmas Sukarame Elin Suherlin mengatakan, dalam menekan angka stunting, Puskesmas Sukarame melaksanakan program pelayanan sejuta acceptor, kegiatan khusus gizi, skrining balita stunting, penimbangan dan pertumbuhan balita di 46 Posyandu yang ada di Kecamatan Sukarame.

Selain itu, kata dia, melakukan pembinaan di Pos Gizi Balita untuk mengetahui masalah kesehatan bayinya. Kemudian ada juga kegiatan yang dilaksanakan enam bulan sekali di desa-desa di Kecamatan Sukarame. “Jadi kita terus berupaya dalam menurunkan angka stunting atau masalah kesehatan yang menyebabkan lambatnya pertumbuhan anak. Melalui pencegahan secara preventif dan promotif,” kata Elin kepada Radar.

BACA JUGA: Dewan: Pemkab Tasikmalaya Harus Hadir, Segera Perbaiki Jembatan di Cikatomas yang Putus Sejak 2016!

Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat di Puskesmas Sukarame Herlin Susanti menambahkan, kegiatan pencegahan stunting lainnya pemetaan keluarga sadar gizi dan pemberian makanan bagi anak. 

“Termasuk ada juga pelatihan workshop tentang stunting di Kecamatan Sukarame. Kalau untuk kegiatan berkelanjutan pemantauan terus dilaksanakan di 46 Posyandu di Puskesmas Sukarame,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: