Polisi Ungkap Ciri-Ciri Pencuri Motor di Konveksi, Banjar

Polisi Ungkap Ciri-Ciri Pencuri Motor di Konveksi, Banjar

Radartasik, BANJARPolsek Pataruman mengungkap ciri-ciri terduga pelaku pencurian motor sport milik Hermawan, seorang karyawan perusahaan konveksi di Kota Banjar.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso SSos menyatakana kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik Hermawan hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan.

”Perkembangan kasus curanmor di konveksi masih dalam proses lidik dengan mencari informasi pelaku,” kata dia kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

Meski aksi curanmor terekam CCTV (closed circuit television), sambung dia, ciri-ciri pelaku tidak terlalu jelas karena kondisinya tempat kejadian perkara gelap.

BACA JUGA: Motor Matic Masuk Kolong Bus di Kadipaten, Pengendara Luka-Luka yang Dibonceng Patah Kaki

Hanya, tambah dia, terlihat sepintas, terduga pelaku mengenakan jaket hitam, topi, celana panjang saat mencuri motor korban.

Selama bulan Juni 2022, menurut dia, kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Pataruman baru satu kali. ”Kasus pencurian motor tersebut di bulan ini baru sekali yang terjadi,” tegasnya.

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pataruman Aiptu Nana Junaedi menambahkan kasus curanmor yang ditangani Polsek Pataruman baru 4 kasus dari awal Januari sampai Juni 2022.

BACA JUGA: Bus Masuk Jurang di Rajapolah, Jasad Siti Munawaroh Tertimbun Longsor, Ini Pesan dari Keluarga

”Sebenarnya banyak, kita menangani berdasarkan laporan ke polsek. Sisanya ada yang langsung laporan ke Polres (Banjar, red), jadi ditangani oleh polres,” jelas dia.

Sementara kasus curanmor yang terjadi di konveksi, menurut kanit, sampai saat ini masih dalam tahap lidik. Mencari pelaku. 

Kasus yang dominan terjadi di wilayah Polsek Pataruman yakni pencurian motor dan hewan ternak. ”Kalau yang pencurian hewan ternak sudah diproses, sementara yang lain masih lidik,” tegas dia.

BACA JUGA: Sopir Bus Rombongan SDN Sayang Jatinangor Jadi Tersangka, Terancam 12 Tahun Penjara

Dia mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: