Anggota Geng Motor Bacok & Tebas Tim Maung Galunggung Polres Tasik Dipenjarakan

Anggota Geng Motor Bacok & Tebas Tim Maung Galunggung Polres Tasik Dipenjarakan

KOTA TASIK - Anggota geng motor yang diamankan dan mencoba bacok dan tebas Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Minggu (21/2/21) malam di Jalan Bebedahan, Kecamatan Tawang, Kota Tasik, akhirnya ditahan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya. 

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman mengatakan, penangkapan anggota geng motor yang dilakukan Timsus Maung Galunggung tersebut, satu orang diantaranya telah ditahan di ruang tahanan Mapolresta.

Dari 5 orang anggota geng motor itu, salah seorangnya sempat melawan petugas saat akan ditangkap. 

Pelaku tersebut hampir saja membacok dan menebas petugas dengan senjata tajam.

"Ada 5 orang yang kami amankan dan periksa, hanya satu orang yang terbukti membawa sajam," ujar Yusuf kepada radartasik.com, Senin (22/02/21) siang.

Terang dia, satu anggota geng motor tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. "Ancamannya paling lama 10 tahun," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya kembali menciduk 5 anggota geng motor, Minggu (22/02/21) malam. 

Anggota salah satu geng motor ini diciduk saat Timsus mendapatkan informasi dari warga bahwa ada anggota geng motor akan bergerak melakukan aktivitas.

"Ya, kita baru patroli. Sesuai informasi dari masyarakat, diinformasikan ada kelompok bermotor di daerah Bebedahan 2," ujar Katim Maung Galunggung, Ipda Enung Rukanda kepada wartawan.

"Pas kita cek bersama tim anggota, ternyata mereka sedang stand by mau melakukan kegiatan dan membawa alat yaitu celurit, samurai, dan belati atau pisau pendek," sambungnya.

Terang dia, saat anggota akan menangkap mereka, anggota geng motor itu malah hedak membacok polisi lalu mereka pada lari.

"Dan mereka juga saat akan ditangkap malah akan menebas anggota. Mereka pada lari ke gang, dan sebagian ada yang lari ke kolam dan ke atap rumah masyarakat," terangnya 

Akhirnya, tambah dia, anggota geng motor itu berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Mako Polresta sebanyak 5 orang. 

"Tak ada perlawanan, tapi mereka saat dimintai keterangan agak sulit. Awal mulanya mereka tutup mulut. Akhirnya kita lakukan persuasif mereka mau memberikan keterangannya," tukasnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: