Main di Indonesia, Ronaldinho Gagal Cetak Gol, Rafi Ahmad: Tadi Bilang Kecapean

Main di Indonesia, Ronaldinho Gagal Cetak Gol, Rafi Ahmad: Tadi Bilang Kecapean

Radartasik, MALANG – Atmosfer sepak bola di Indonesia terus semakin bergairah. Legenda hidup sepak bola dunia, Ronaldinho hadir ke Indonesia. 

Dia bermain dalam Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 26 Juni 2022.

Di Trofeo Ronaldinho, legenda timnas Brasil dan Barcelona ini tampil bersama tim Rans Nusantara FC. Namun dalam laga tersebut, Ronaldinho gagal mencetak gol.

Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, mengatakan, seharusnya Ronaldinho main hanya 15 menit dari laga yang dijadwalkan menghadapi Arema FC pada laga yang disiarkan secara langsung di Video.

“Harusnya main 15 menit ya. Tapi tadi Ronaldinho main sampai 30 menit. Jadi tidak ikut dalam sesi tendangan penalti,” ujar Raffi Ahmad saat diwawancarai. 

“Ronaldinho tadi bilang kecaepan, karena ikut main sejak babak pertama. Jadi ya sudah main 30 menit cukup, gawat kalau ada apa-apa. Asuransinya mahal,” kelakar Raffi Ahmad.  

Bagi Raffi, laga Trofeo Ronaldinho ini merupakan laga eksebisi yang lebih mengedepankan entertainment atau hiburan untuk masyarakat pecinta sepakbola di tanah air. 

Kehadiran Ronaldinho juga mendekatkan diri pada fans. “Bisa foto bareng dengan tim, dan Ronaldinho senang dengan antusiasme masyarakat. Sambutan warga Jawa Timur juga begitu hangat,” tutur Raffi Ahmad.  

Ronaldinho Trofeo mengobati kerinduan akan stadion, kerinduan nonton bareng dengan keluarga, sahabat, dan menjadi penanda digelarnya liga di Indonesia yang dua tahun ini vakum lantaran pandemi Covid-19.

Harapannya, sambung Raffi, sajian laga seperti ini terus dilangsungkan untuk menjaring penonton menyaksikan tim kesayangannya di stadion. 

“Bersyukur ya, laga Trofeo Ronaldinho berjalan lancar. Sekali lagi ini bukan mencari pemenang tapi ini lebih mengedepankan pada hiburan untuk masyarakat,” pungkas Raffi.

Sementara dalam laga Trofeo Ronaldinho, tim berjuluk Macan Putih, Persik Kediri memenangkan laga Trofeo Nusantara yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, usai mengalahkan Arema FC dan RANS Nusantara FC.

Persik Kediri mengantongi kemenangan pada laga pertama melawan RANS Nusantara FC yang diperkuat mantan pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho melalui adu penalti. Dalam laga itu, Persik Kediri menang dengan skor 4-2.

Tim asuhan pelatih Javier Roca tersebut kembali memenangkan laga melawan Arema FC pada laga kedua. Laga tersebut juga dimenangkan Macan Putih melalui adu penalti. Persik Kediri menang 5-4 atas Arema FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id