Hilang Motor? Tangis Bahagia Ujang Iskandar ketika Menemukan kembali Motornya di Polres Tasikmalaya

Hilang Motor? Tangis Bahagia Ujang Iskandar ketika Menemukan kembali Motornya di Polres Tasikmalaya

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Sejak tertangkapnya tiga komplotan pelaku curanmor yang jumlahnya delapan orang pada Operasi Libas Lodaya 2022 beberapa waktu lalu, Satreskrim Polres Tasikmalaya terus kedatangan masyarakat yang kehilangan motor.

Dari sekian banyak masyarakat yang datang, beberapa di antaranya telah menemukan kembali motornya yang sebelumnya hilang dicuri. 

Motor-motor hasil curian tersebut diamankan oleh petugas di Markas Komando (Mako) Polres Tasikmalaya.

BACA JUGA:Tiga Komplotan Curanmor Diringkus, Beberapa Motor Jadi Sasaran Empuk Para Pelaku 

Salah seorang warga yang beruntung adalah Ujang Iskandar. Dia datang ke Mapolres Tasikmalaya melihat-lihat motor hasil sitaan petugas dari pelaku pencurian.

Dari deretan motor-motor itu, Ujang mengamati satu unit motor. Dia meyakini motor Honda Beat yang diamatinya itu adalah miliknya.

Lama diamati dan diperiksa, yess...! Ujang bahagia. 

"Sebelum datang ke sini (Polres) saya melihat di Medsos, bahwa polisi telah mengungkap curanmor, dan ada imbauan silakan yang merasa kehilangan bisa melihat-lihat, Alhamdulilah ada motor saya," ungkap warga Kecamatan Cikatomas itu, sambil menahan tangis bahagia.

BACA JUGA:Motor Matic Sasaran Empuk Pelaku Curanmor, Pembeli Pesan Duluan

Motor Honda Beat miliknya merupakan cicilan. Sudah satu tahun menyicil, dengan sisa waktu satu tahun lagi. Motornya lenyap saat diparkir di depan rumah, pada malam hari. 

"Ini saya cicil baru selesai satu tahun, saat itu hilang di parkir halaman rumah. Alhamdulilah bisa ketemu lagi," sebut Ujang yang mengulang-ulang rasa syukur. 

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono menyampaikan imbauan untuk masyarkat yang merasa kehilangan motor d wilayah hukumnya, bisa mengecek langsung ke Polres Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Polres Tasik Tangkap Tiga Komplotan Curanmor, Beraksi di Tiga Wilayah

Kapolres juga menyarankan agar masyarakat membawa surat-surat kendaraan sebagai tanda kepemilikan. "Silakan saja datang, bila merasa kehilangan motor tentunya dengan membawa surat kepemilikan kendaraan," kata Rimsyahtono Jumat (24/6/2022)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: