Saksi Ungkap Kronologi Kebakaran Mobil Dinas Milik Desa Margalaksana dan Warung

Saksi Ungkap Kronologi Kebakaran Mobil Dinas Milik Desa Margalaksana dan Warung

Polisi tengah memeriksa mobil dinas Desa Margalaksana Kecamatan Sukarja yang terbakar bagian bawah mesin, Rabu (22/6/2022). Istimewa--

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Mobil Dinas milik Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya dan sebuah warung terbakar pada, Rabu (22/6/2022) Dini hari. 

Mobil dinas bernopol Z 1740 N itu terbakar di bagian bawah dekat mesin. Sementara warung yang terbakar milik Asep Permana. Peristiwa kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. 

Insiden ini kali pertama diketahui oleh saksi bernama Ripaldi. Saksi dini hari itu akan mengambil casan hape di lantai dua  rumahnya. Dia melihat kobaran api di luar rumah sudut rollingdor warung.

Saksi bergegas membangunkan orang tuanya yakni Asep Permana, kemudian meminta bantuan warga sekitar. Saksi juga melihat api berkobar di bawah mobil dinas Desa Margalaksana yang terparkir di pinggir jalan.

BACA JUGA:Kapolsek Ungkap Kronologi Kebakaran Sop Buah Mitra 91 di Mitra Batik Kota Tasik

Jarak antara mobil desa dengan warung milik saksi berada sekitar 4 meteran. Pukul 03.00 WIB, api dapat dipadamkan atas bantuan warga dengan menggunakan alat seadanya.

Atas kejadian tersebut, pemilik warung mengalami kerugian lebih kurang lima juta rupiah. Sementara kendaran dinas Desa Margalaksana mengalami kerusakan di bagian bawah mesin dan karpet bagian dalam mobil. Kerugian ditaksir tiga juta rupaih.

BACA JUGA:2 Gudang Buku Kebakaran di Bandung, Terdengar Suara Ledakan Keras 

"Ia betul ada kejadian ini (kebakaran), saat ini kami tengah melakukan pemeriksaan saki-saksi atas kejadian kebakaran warung dan mobil dinas Desa Margalaksana itu," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Pornomo kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Belum diketahui sumber dan penyebab kebakaran ini terjadi. Petugas dari Polres Tasikmalaya tengah mendalaminya. 

Sementara, Camat Sukaraja, Yantana membenarkan adanya insiden terbakarnya mobil dinas Desa Margalaksana. Dirinya juga sudah turun ke lapangan usai mendapatkan laporan. 

"Kami sudah mengecek lokasi untuk memastikan apa yang terjadi," kata Yantana.

BACA JUGA:Kabel Billboard Taman Raflesia Kebakaran, Pengunjung Sempat Panik

Hingga saat ini, pihak kecamatan belum bertemu dengan Kepala Desa yakni Jaja Hidayat, karena sedang berada di Kabupaten Ciamis.  

Sumber: