Dari Harmonisasi Ortu dan Sekolah, SDN 2 Pengadilan Jaring Siswa Kreatif dan Berprestasi

Dari Harmonisasi Ortu dan Sekolah, SDN 2 Pengadilan Jaring Siswa Kreatif dan Berprestasi

Radartasik, TASIKMALAYA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pengadilan melaksnakan kegiatan Pekan Kreativitas POM SDN 2 Pengadilan, Rabu (22/6/2022). 

Sekolah yang beralamat di Jalan Tarumanegara Nomor 17 Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, dalam kegiatan tersebut mengambil tema "Memupuk Kerja sama Untuk Menggali Potensi dan Bakat Siswa Menuju Masa Depan Berprestasi di Era Milenial”.

Kepala SDN 2 Pengadilan, Dedeh Rahwati SPd MPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjalin harmonisasi dan kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua (ortu) siswa. Termasuk menggali potensi siswa dalam kreativitas.

"Menggali potensi kretivitas anak untuk tujuan intinya," kata Dedeh saat menghubungi radartasik.disway.id, Rabu (22/6/2022) sore.

BACA JUGA:Cara Pelajar SDN Galunggung Melestarikan Budaya, Tak Hanya Mengenal Teori Tapi Praktik Membatik

BACA JUGA:Terkendala Transportasi, SMAN 3 Kurang Siswa

Acara Pekan Kreativitas POM SDN 2 Pengadilan dihelat berbagai kegiatan lomba. Mulai dari Market Ady, Gelar Karya, dan Penilaian Penataan Kelas. Kegiatan diikuti seluruh siswa dari Kelas I sampai VI. 

"Di dalamnya ada pameran karya  tulis, kerajinan siswa di kelas seperti penataan kelas, termasuk ada pameran makanan," katanya.

Dedeh menjelaskan, kegiatan menggali potensi dan kreativitas siswa ini dilaksnakan setiap tahun pada akhir semester. 

BACA JUGA:Ceria, Begini Cara MTsN 10 Gali Potensi Siswa Agar Berprestasi

"Kami akan terus meningkatkan kegiatan yang sudah menjadi program ini," jelas Dedeh.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa menumbuhkan semangat siswa dan guru dalam berkreativitas di sekolah.

"Mudah-mudahan siswa termotivasi untuk terus kreatif dan berkarya, sehingga akan sangat mudah mencari bibit-bibit yang berprestasi untuk lomba di jenjang yang lebih tinggi," harapan dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: