Alhamdulillah, Persib Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022, Juara Grup C

Alhamdulillah, Persib Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022, Juara Grup C

Radartasik, BANDUNG – Alhamduillah. Persib lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Pangeran Biru juga menjadi juara Grup C setelah mengalahkan Bhayangkara FC 1-0.

Persib memenangkan laga sengit melawan Bhayangkara FC di penyisihan terakhir Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 21 Juni 2022 malam. 

Kemenangan Persib ditentukan oleh gol yang dicetak penyerang asal Brasil, David Da Silva di menit 34. Dia menuntaskan umpan bintang masa depan Persib, Beckham Putra Nugraha. 

"Target kami untuk keluar sebagai juara grup tercapai,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts dilansir dari situs Persib usai laga.

“Anda bisa lihat, para pemain mengalami kelelahan sehingga permainan malam ini pun tidak terlalu bagus. Tapi setidaknya pemain bisa mempertahankan penguasaan bola,"  kata Robert Alberts lagi. 

Robert pun puas melihat Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa unggul di babak pertama. Sebab, dengan begitu bisa memberikan tekanan kepada lawan. 

Namun di sisi lain, Bhayangkara FC pun tampil baik dengan berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan.

"Di babak kedua, permainan lebih berimbang. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi Bhayangkara juga berusaha untuk menyamakan kedudukan," jelas pelatih asal Belanda itu. 

Rasa syukur atas kemenangan Persib dari Bhayangkara dan memastikan Pangeran Biru lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 juga dikatakan kapten Persib, Achmad Jufriyanto. 

"Semua pemain bersyukur bisa lolos ke perempat final sebagai juara grup sesuai target di awal," kata pemain yang akrab disapa Jupe ini.

Jupe menambahkan jika tekad untuk keluar sebagai juara Grup C telah menjadi motivasi tambahan dari para pemain walau dilanda kelelahan. 

Pangeran Biru mampu mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

"Pemain sadar dengan target, tujuan dan apa yang kita mau itu. Karenanya semua melakukan hal itu di lapangan. Kalau pun ada sedikit kelelahan, kami bisa kuasai semuanya," ungkap pemain yang ikut mengantarkan Persib juara Liga 1 musim 2015 ini.

Sengit Sejak Awal Pertandingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id