BEM STAINU Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan

BEM STAINU Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan

Radartasik, Tasik - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Tasikmalaya menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan melalui pelatihan kepemimpinan.

 

Sedikitnya ada 63 mahasiswa para pengurus Himpunan Mahasiswa dari tiga parodi yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Keluarga Islam, dan Komunikasi Penyiaran Islam, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka, Literasi dan Seni yang mengikuti pelatihan kepemimpinan mahasiswa.

 

Pelatihan kepemimpinan dilaksanakan selama dua hari (Jumat-Sabtu), akhir pekan kemarin.

 

BACA JUGA: Kapolsek Ungkap Kronoligi Kebakaran Sop Buah Mitra 91 di Mitra Batik Kota Tasik

 

Ketua BEM STAINU Tasikmalaya Wili Suminar mengatakan seorang mahasiswa harus memiliki sikap yang kritis, logis, berkarakter, analisis untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang.

 

Sebagai agen perubahan mahasiswa harus memiliki pribadi yang yang luhur dan memahami fungsi mahasiswa sebagaimana mestinya.

 

“Begitu banyak tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh mahasiswa ketika sudah berbaur dan terjun di masyarakat. Ada banyak karakteristik yang nanti dihadapi, tapi kita harus mampu memahami dan menyelaraskan semuanya,” tegas Wili.

 

BACA JUGA: Pemkot Bandung dan Polisi Evaluasi GBLA, Kang Emil Ikut Berduka

 

Wili juga mengatakan kultur di kampus akan sangat berbeda dengan kultur di masyarakat. Sehingga, sebagai seorang calon pemimpin masa depan harus memiliki bekal yang kuat.

 

Calon pemimpin juga harus memiliki kepekaan, ilmu, mental sehingga bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang andal, berkontribusi untuk masyarakat dan mampu bersinergi dengan berbagai sektor.

 

BACA JUGA: China Luncurkan Kapal Induk Ketiga

 

“Pad pelatihan kepemimpinan ada banyak materi yang kami berikan kepada peserta, mulai dari keorganisasian, administrasi dan kesekretariatan, pemimpin dan kekuasaan, keaswajaan, public speaking, teknik manajemen rapat, sejarah pergerakan mahasiswa, antropologi kampus, peran mahasiswa menghadapi era bonus demografi, juga teknik persidangan,” jelasnya.

 

BACA JUGA: Terhantam Kapal Peti Kemas, Tim SAR Temukan Dua Jasad Nelayan

 

Sejumlah pemateri dihadirkan seperti Waka III STAINU Bidang Kemahasiswaan Dodo Murtado SAg MPd, aktivis lingkungan Aa Saiful Milah, Husni Mubarok MPd, Eki Sirojul Baehaqi SH MH Ketua BEM se-Kota Tasikmalaya periode 2013, Agi Mahesa Putri serta pemateri lainnya. (tin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radartasik.disway.id/