Perempuan Ini yang Menemukan Jasad Eril, Siapa Dia?

Perempuan Ini yang Menemukan Jasad Eril, Siapa Dia?

Radartasik, JAKARTA – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril ternyata pertama kali ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, oleh seorang perempuan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluangkan waktu khusus untuk menemui dan menyampaikan terima kasih kepada sang penemu jasad Eril.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, berhasil bertemu perempuan itu. Kang Emil pun mengunggahnya di akun Instagram pribadinya, pada 10 Juni 2022.

Perbincangan perempuan tersebut pun ikut diungkapkan Ridwan Kamil. Dikabarkan bahwa perempuan tersebut menemukan Eril saat hendak berjalan pagi menuju tempat mengajar.

Lalu, siapa sosok perempuan itu? Mrs Geraldine Beldi, namanya. Ia seorang guru sekolah dasar.

”Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar,” tulis Ridwan Kamil dalam aku Instagramnya.

Dalam unggahan itu, Kang Emil mengatakan kronologi bagaimana Geraldine bisa menemukan jenazah Eril. 

Awalnya saat sedang berjalan menuju tempat mengajar, Geraldine tidak sengaja menemukan jenazah Eril. Sontak, Geraldine melapor ke polisi.

Atas jasa dari Beldi itulah, Ridwan Kamil kemudian meminta kepada timnya di Bern, Swiss untuk mencari ibu guru tersebut.

”Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. 

”Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” katanya seperti dikutip dari akun instagram tersebut, Jumat 10 Juni 2022.

Akhirnya, upaya itu membuahkan hasil. Ridwan Kamil berhasil bertemu dengan Geraldine usai dia mengajar dan kemudian langsung menyampaikan ucapan terima kasih.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Geraldine, Kang Emil juga memberi pesan jika suatu saat sang guru berkeinginan untuk berlibur ke Indonesia untuk menghubunginya.

”Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id