Pesawat Tanpa Izin Terbang di Atas Rumahnya, Biden Langsung Dievakuasi Ke Tempat Aman

Pesawat Tanpa Izin Terbang di Atas Rumahnya, Biden Langsung Dievakuasi Ke Tempat Aman

Radartasik, Presiden AS Joe Biden dievakuasi dari rumah pantainya di Delaware setelah sebuah pesawat tanpa izin menyeberang ke wilayah udara terbatas di atas properti itu yang memicu protokol keamanan.

Presiden dilarikan ke lokasi yang aman sekitar pukul 1 siang pada hari Sabtu (04/06/2022) setelah sebuah pesawat pribadi  keliru memasuki area aman di dekat rumah liburan Biden di Pantai Rehoboth, Delaware, kata Dinas Rahasia AS dalam sebuah pernyataan.

"Pesawat segera dikawal keluar dari wilayah udara terbatas," tambah badan tersebut dikutip dari Russian Today.

Lokasi yang aman  adalah stasiun pemadam kebakaran terdekat. Iring-iringan mobil Biden terlihat bepergian ke stasiun pemadam kebakaran, di mana sebuah SUV yang ditumpangi presiden melaju masuk ke dalam.

Lalu lintas ditutup selama lebih dari 20 menit sementara agen Secret Service membersihkan daerah itu dan menyelidiki kemungkinan ancaman.

Bo Erickson reporter CBS News mengatakan dia melihat dua jet militer terbang rendah di atas kota pantai setelah pesawat tidak resmi terlihat.

Seorang penduduk setempat mengatakan kepada Erickson bahwa dia melihat sebuah pesawat putih kecil terbang di dekat rumah pantai Biden sekitar pukul 12:45 siang. Kedua jet militer itu terbang melintasi Pantai Rehoboth beberapa menit kemudian.

"Investigasi awal mengungkapkan pilot tidak berada di saluran radio yang tepat, tidak mengikuti NOTAMS (Pemberitahuan kepada Penerbang) yang telah diajukan dan tidak mengikuti panduan penerbangan yang diterbitkan," lanjut keterangan Secret Service.

"Dinas Rahasia Amerika Serikat akan mewawancarai pilot tersebut," tambahnya.

Iring-iringan mobil Biden kembali ke rumah pantainya setelah penyelidik menyimpulkan bahwa tidak ada ancaman keamanan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Pentagon Menuding Presiden Joe Biden dan Pejabat Tinggi Lainnya Membuat Kacau Evakuasi di Afghanistan

Presiden dan Ibu Negara Jill Biden dilaporkan merayakan ulang tahunnya di rumah pantai Delaware mereka untuk tahun kedua berturut-turut.

Administrasi Penerbangan Federal mengeluarkan pembatasan penerbangan sementara di daerah itu hingga Minggu (05/06/2022) pagi sehubungan dengan kunjungan Biden.

Keluarga Biden sering bepergian ke rumah pantai mereka di Wilmington, Delaware dan ke Pantai Rehoboth untuk liburan singkat dari Washington.

Mereka dilaporkan menghabiskan 16 hari di rumah pantai dalam lima perjalanan selama tahun pertamanya di kantor.

Pemerintah memberikan kontrak konstruksi senilai hampir $500.000 untuk membangun pagar keamanan di sekitar rumah Presiden Pantai Rehoboth.

Pada bulan Maret, proyek itu terhenti sambil menunggu persetujuan peraturan lokal yang diperlukan untuk membangun penghalang lebih tinggi dari yang biasanya diizinkan di kota.

Keluarga Biden meminta izin untuk membangun tembok batu setinggi empat kaki di sepanjang bagian depan rumah dan pagar setinggi 10 kaki dengan tiang-tiang batu di sepanjang sisi dan belakang properti.

Para kritikus menunjukkan ironi karena membangun tembok yang didanai pembayar pajak untuk membantu mengamankan rumah Biden setelah presiden membatalkan pembangunan tembok di perbatasan selatan AS.

Dia menyebut tembok perbatasan sebagai "buang-buang uang" dan mengatakan itu bukan "solusi kebijakan yang serius."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today