Generasi Muda Hebat: Swadaya, Santriwati Pesantren Qosrul Muhajirin, Kota Tasikmalaya Bagikan Takjil

Generasi Muda Hebat: Swadaya, Santriwati Pesantren Qosrul Muhajirin, Kota Tasikmalaya Bagikan Takjil

KOTA TASIK – Aksi sosial membagikan takjil kepada para pengendara motor dan warga yang melintasi jalan raya dilakukan para santriwati di Kota Tasikmalaya, Sabtu (16/04/22) sore.

Para santriwati ini berasal dari Pesantren Qosril Muhajirin. Mereka sejak pukul 16.30 WIB telah bersiaga di Jalan Raya Cigantang Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya untuk melakukan aksi sosial di bulan Ramadhan ini.

"Kita lakukan aksi sosial ini membantu para pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki yang sedang ngabuburit," ujar Koordinator Kegiatan, Nazla Rifda Aqillah. 

Terang dia kegiatan ini bertujuan agar para santriwati saling membangun semangat dan motivasi serta berbagi kepada sesama.

Selain itu, juga untuk mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini. Aksi sosial ini disambut antusias warga dan masyarakat pengguna jalan. 

"Kami memaknai Ramadhan merupakan syahrul tarbiyah atau bulan pendidikan. Untuk itu kami mengisi kegiatan ini dengan amaliah Ramadhan dengan berbagi," terangnya.

Takjil gratis ini, tambah dia, merupakan hasil sumbangan para santriwati Qosrul Muhajirin yang menyisihkan uang jajannya. 

Tak butuh waktu lama, takjil berupa minuman kurma dan snack sebanyak 100 paket itu habis. 

"Ini kegiatan cukup bagus karena sangat positif untuk membangun karakter anak sejak dini dan ditanamkan rasa kepedulian terhadap sesama," singkat Ade Marsin, salah seorang pengendara motor yang melintasi jalan tersebut dan menerima takjil. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: