10 Pasien di Lantai 1 RSUD dr Soekardjo Dievakuasi ke Gedung Tulip, Pasca Kebanjiran

10 Pasien di Lantai 1 RSUD dr Soekardjo Dievakuasi ke Gedung Tulip, Pasca Kebanjiran

Radartasik.com, KOTA TASIK - Proses evakuasi pasca banjir yang melanda ruangan rawat inap di lantai I RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, hingga pukul 23.10 WIB masih dilakukan.

Informasi yang diterima radartasik.com, petugas BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya menyedot air banjir agar kondisi kembali normal.

Sementara itu pihak manajemen mengambil keputusan, bahwa semua pasien yang dirawat di Ruang Tulip dan Aster dievakuasi ke Gedung Tulip.

"Pasien dievakuasi ke ruang Tulip dengan pertimbangan kenyamanan pelayanan," ujar Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Soekardjo, dr Titie Purwaningsari kepada wartawan.

"Meskipun hujan sudah reda, pertimbangannya ya tadi kenyamanan layanan. Sebanyak 10 pasien dipindahkan ke gedung Tulip yang masih di area RSUD," singkatnya. 

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya, Jumat (15/04/22) sore sekira pukul 17.00 WIB menyebabkan sejumlah jalan di pusat kota mengalami kebanjiran. 

Seperti di Jalan Mangkubumi, Jalan Paseh-Cikurubuk, Jalan Bebedahan dan lain sebagainya. Bahkan, pusat pelayanan kesehatan seperti RSUD dr Soekardjo tak luput dari air banjir. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun radartasik.com, air hujan masuk memenuhi lokasi RSUD, tepatnya mulai dari ruangan belakang hingga ke beberapa kamar rawat inap pasien seperti Ruang Aster.

Bahkan, area taman di tengah-tengah RSUD pun tak luput dari rendaman air banjir setinggi betis orang dewasa. Hingga pukul 19.00 WIB, air masih membanjiri bangunan RSUD di Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Tawang tersebut.

"Tadi air naik sekitar jam lima sore. Saya berharap dipindahkan pasien ke lokasi kamar yang atas. Kalau tak dipindahkan kami yang menunggu mau tidur di mana kan lantainya banjir," ujar Yuyun, salah seorang penunggu pasien di Ruang Aster. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: