Mengapa Warga Kota Banjar Antusias Beli Kebutuhan Pokok di Pasar Murah Ramadhan? Ini Jawabanya

Mengapa Warga Kota Banjar Antusias Beli Kebutuhan Pokok di Pasar Murah Ramadhan? Ini Jawabanya

Radartasik.com, BANJAR – Memenuhi kebutuhan pokok masyarakat pemerintah melalui Dinas KUKMP Kota Banjar gelar Pasar Murah Ramadhan, Kamis (14/4/2022) di halaman kantor Kecamatan Purwaharja.


Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Banjar Edi Herdianto SE mengatakan Pasar Murah Ramadhan untuk mendekatkan komoditas yang ada di pasar di tarik ke lokasi yang ditentukan.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa, karena harganya sama seperti di pasar," kata dia kepada wartawan.

Diakuinya, bahan pokok yang paling diminati oleh masyarakat sekarang minyak goreng. Meski sudah melimpah tapi minyak masih dominan di buru. 

Untuk minyak goreng masih dibatasi 2 liter per orang di pasar murah Ramadhan, agar yang lain juga bisa kebagian.

Pihaknya menyediakan 23 jenis komoditi kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke pasar. 

"Kita pusatkan di satu titik, di setiap desa, Kelurahan dan kecamatan agar masyarakat sekitar bisa beli dan tidak perlu jauh pergi ke pasar," jelasnya.

Sambung Edi, masyarakat menginginkan agar pasar murah seperti ini tidak hanya di bulan Ramadhan tapi juga diadakan rutin d bulan lainnya.

"Kita juga inginnya seperti itu, tapi melihat kondisi nanti seperti apa," ucapnya.

Salah seorang warga, Indah mengaku membeli kebutuhan pokok di Pasar Murah Ramadhan karena harganya sama seperti di pasar. 

"Ya kan tidak usah jauh-jauh ke pasar, cukup jalan kaki bisa dapat kebutuhan pokok yang diinginkan. Ini sangat membantu sekali," ujarnya. 

Dalam hitungan jam, kebutuhan pokok masyarakat di pasar murah Ramadhan habis. (anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: