Pesawat Tempur F5 Tiger Tak Jadi, Monumen di Taman Kota Tasikmalaya Diusulkan Dipasangi Pesawat Latih atau Bronco

Pesawat Tempur F5 Tiger Tak Jadi, Monumen di Taman Kota Tasikmalaya Diusulkan Dipasangi Pesawat Latih atau Bronco

Radartasik.com, KOTA TASIKMALAYAWali Kota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf mengabarkan, rencana menjadikan pesawat tempur F5 Tiger sebagai monumen di Taman Kota Tasikmalaya tidak jadi.


Sebagai gantinya, Pemkot Tasikmalaya akan mengusulkan pesawat latih dan pesawat Bronco untuk dibangun monumen di Taman Kota Tasikmalaya.

Soal tidak jadinya memajang pesawat tempur F5 Tiger sebagai monumen di Taman Kota Tasikmalaya, kata Muhamad Yusuf, sudah habis dipesan daerah lain.

Muhamad Yusuf baru mengetahui pesawat tempur F5 Tiger habis dipesan daerah lain setelah mendapatkan jawaban atas permohonan pesawat tersebut.

"Kemarin saya mendapatkan surat jawaban dari Asisten Logistik (TNI) Angkatan Udara, ternyata pesawat yang kita pesan kehabisan," katanya kepada radartasik.com.

Daerah lain, kata Muhamad Yusuf, juga sama akan membuat monumen pesawat terbang. Mereka juga mengajukan permohonan mendapatkan pesawat tersebut.

Pengusulan permohonan mendapatkan pesawat F5 Tiger, kata Muhamad Yusuf, Kota Tasikmalaya telat. 

Karena ada 17 daerah lain yang mengusulkan mendapatkan pesawat tempur tersebut, termasuk Kota Bandung yang mendapatkan pesawat F5 Tiger tersebut. 

"Nah kita terlambat, karena informasinya juga terlambat," kata orang nomor satu di Pemkot Tasikmalaya ini.

Meski demikian, pengusulan pesawat untuk disimpan di Taman Kota Tasikmalaya, kata Muhamad Yusuf, tetap akan dilaksanakan. 

Saat ini Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah mengusulkan kembali dengan Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya untuk mendapatkan pesawat pengganti F5 Tiger.

"Katanya di luar pesawat F5 Tiger masih ada, seperti pesawat latih, pesawat Bronco yang biasa digunakan untuk Air Show. Itu masih kita bisa mohon," ujar Muhamad Yusuf.

Yang terpenting, kata Muhamad Yusuf, Kota Tasikmalaya yang memiliki sejarah panjang penerbangan dan memiliki Lapangan Udara Wiriadinata harus memiliki monumen pesawat.

"Makanya harus ditampilkan dengan adanya monument pesawat di pusat kota,” ujarnya. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: