Vicky Prasetyo Mengakui Azka Corbuzier Sangat Kuat di Atas Ring Tinju, Tiga Kali Menumbangkannya

Vicky Prasetyo Mengakui Azka Corbuzier Sangat Kuat di Atas Ring Tinju, Tiga Kali Menumbangkannya

Radartasik.com, Vicky Prasetyo tumbang di tangan Azka Corbuzier dalam pertandingan tinju Kamis malam (31/3/2022). Sang Gladiator pun tumbang di tangan putra Deddy Corbuzier tersebut.


Di atas ring tinju, Vicky Prasetyo sempat tiga kali terjatuh. Pertama, ia terjatuh lantaran kehilangan keseimbangan saat berusaha menghindari pukulan Azka yang menyerangnya dengan cukup agresif.

Dua lainnya, Vicky terjatuh akibat body shot dan head shot. Dia bahkan mengalami cidera pada bagian lutut setelah diamuk secara bertubi-tubi oleh Azka.

Di atas ring tinju, Vicky Prasetyo mengakui Azka memang sangat hebat. 
“Azka adalah sosok pemuda yang paling terkuat saat ini di Indonsia. Saya sudah mencobanya,” aku Vicky Prasetyo usai pertandingan.

Vicky Prasetyo mempersembahkan penghasilan yang diterimanya dari event ini untuk keluarga pelatihnya, Hero Tito, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat terjadi pembengkakan otak. 

“Saya apresiasikan sebagian besar pendapatan saya malam ini untuk keluarga almarhum pelatih saya, almarhum Hero Tito yang telah berbuat banyak untuk saya. Salam hormat untuk keluarga almarhum di Malang,” katanya.

Vicky Prasetyo berharap pertandingannya dengan Azka Corbuzier bisa menjadi momentum untuk kembali bangkitnya dunia tinju di Indonesia. Sebab, beberapa waktu belakangan olah raga tinju tampak kurang bergairah.

Sekalipun kalah melawan Azka, mental Vicky Prasetyo tidak lantas down. Dia tetap punya ambisi untuk melawan Deddy Corbuzier di atas ring tinju.

“Sangat luar biasa untuk close the door, terutama master Deddy Corbuzier. Tunggu kaki saya sembuh dan berikutnya tunggu pertandingan kita,” katanya.

Tumbang di Tangan Azka Corbuzier

Vicky Prasetyo tak berdaya. Dia tumbang di tangan putra Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier dalam pertandingan tinju Kamis (31/3/2022) malam. 

Disiarkan secara live di channel YouTube Deddy Corbuzier. Sayangnya dari 3 ronde, Vicky tak dapat melanjutkan pertandingan pada ronde ketiga setelah sempat 3 kali terjatuh.

Pertandingan Vicky Vs Azka sangat seru karena keduanya sama-sama serius bertarung demi mengalahkan lawannya. Pada ronde pertama, Vicky Prasetyo berusaha memancing emosi Azka. Akan tetapi putra mantan pesulap beraliran mentalis itu tidak terpengaruh.

Azka berusaha tetap tenang sambil terus melancarkan serangan kepada Vicky Prasetyo dengan cukup agresif. Azka terus menekan Vicky hingga beberapa kali pukulan body shot mengenai tubuh sang gladiator.

Ronde pertama, Vicky sempat terjatuh setelah berusaha menghindari amukan Azka. Dia kehilangan keseimbangan usai mundur dengan jalan memutar.

Pada ronde kedua, Azka dan Vicky Prasetyo tampil lebih agresif. Mantan istri Angel Lelga itu langsung melancarkan serangan ke Azka di detik-detik awal ronde. Akan tetapi Azka cukup lihai. Dia malah melancarkan serangan balasan ke Vicky.

Usaha Vicky untuk menyerang Azka tidak cukup berhasil sekalipun dia sudah berusaha maksimal melakukan tekanan dan serangan. Tak lama kemudian Azka mengambil alih dan balik menekan yang membuat Vicky terus mundur untuk melindungi diri.

Dari sisi fisik, tampak Azka memang kebih kuat dan stabil. Vicky Prastyo tampak tidak dapat mengontrol napasnya selama pertandingan berlangsung. Beberapa saat kemudian, sejumlah pukulan mematikan Azka mengenai tubuh Vicky Prasetyo hingga membuatnya terjatuh.

Wasit sempat berhitung untuk melihat Vicky Prasettyo masih siap melanjutkan pertandingan atau akan berhenti. Vicky masih kuat berdiri dan memilih melanjutkan pertandingan.

Tidak terlalu lama pertandingan kembali dimulai, Vicky Prasetyo kembali terkena body shot beberapa kali yang membuat tubuhnya harus kembali tersungkur.

Lagi-lagi Vicky Prasetyo masih bisa berdiri mau melanjutkan pertandingan. Tak lama setelah itu waktu berakhir untuk ronde kedua.

Saat sedang rehat sejenak untuk persiapan memulai ronde ketiga, tim medis menghampiri Vicky Prasetyo untuk mengecek kondisinya.
 
Rupanya sang gladiator mengalami permasalahan di bagian lutut. Gara-gara hal tersebut, Vicky Prasetyo memilih menyerah tidak melanjutkan pertandingan pada ronde ketiga.

Dengan demikian, Azka Corbuzier yang keluar sebagai pemenang. Dia menerima penghargaan di atas ring tinju. Kendati demikian, Azka memuji Vicky telah bertarung dengan sangat baik.

Tantangan yang diajukan Vicky Prasetyo kepada Deddy Corbuzier untuk bertarung di atas ring tinju ternyata dipenuhi. Namun yang akan melawan Vicky memang bukan Deddy melainkan putranya, Azka Corbuzier.

Diketahui Vicky Prasetyo menantang Deddy Corbuzier setelah aksinya menghadapi Aldi Taher mampu dimenangkannya dengan sangat mudah beberapa waktu lalu. 

Vicky mau mencari lawan lebih kuat yang akan membuat pertandingan di atas ring tinju jadi semakin seru.

Dia kemudian menantang Deddy Corbuzier yang kemudian dijawab oleh Azka mau melawan dirinya. Azka secara usia memang jauh lebih muda dibanding Vicky Prasetyo. Akan tetapi dia sudah melakukan olahraga yang cukup hebat sehingga badannya pun kini jadi atletis.


Menantang Deddy Corbuzier


Sebelumnya, sebagai penantang, Vicky Prasetyo tentu tidak mau kalah menghadapi Azka dalam pertarungan tinju yang bakal digelar pada 31 Maret mendatang dan akan disiarkan secara live di YouTube Deddy Corbuzier.

Sang Gladiator pun menjalani latihan dengan dibantu oleh pelatih Bob Bee Builder. Dengan Vicky menjalani latihan yang cukup intens, Bob optimistis mantan suami Angel Lelga itu akan dapat memenangkan pertarungan melawan Azka.

“Insya Allah yakin (Vicky menang). Sebenarnya maunya dia lawan Deddy Corbuzier. Tapi infonya Deddy minta Vicky lawan Azka dulu sebelum lawan dia. Jadi menurut saya, it's oke lah kalau ketentuannya begitu,” ujar Bob kepada wartawan Sabtu (26/3/2022).

Bob Bee Builder optimistis Vicky Prasetyo bakal dapat memenangkan pertarungan. Itu setelah dia melihat kemampuan yang berhasil didapat Vicky lewat serangkaian latihan. Dia menyebut progres Vicky terbilang cukup pesat.

“Sangat potensial untuk jadi petinju profesional karena dari ukuran badannya, semangatnya, dan fokus dia saat latihan. Kelihatan dia punya komitmen yang luar biasa walaupun tinju bukan profesi dia,” jelasnya.

Bob Bee Builder menjadi pelatih Vicky Prasetyo sejak persiapan pertandingan melawan Aldi Taher beberapa waktu lalu. 

Terkait aksi melawan Azka, Bob memberikan masukan khusus untuk Vicky lebih menjaga makanan supaya napasnya lebih kuat dan tidak mudah ngos-ngosan. 
Selain itu, dia juga meminta Vicky menjalani olah raga rutin di samping latihan tinju.

“Pas pertama kali saya latih, 15 menit pertama si Vicky sudah kecapekan. Tapi dia serius untuk tinju dan membentuk fisik,” ungkapnya. (jp)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: