Bagas/Fikri Juara All England Usai Bantai The Daddies dan Minions

Bagas/Fikri Juara All England Usai Bantai The Daddies dan Minions

radartasik.com, BIRMINGHAM — Ganda putra muda Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses menjuarai All England 2022.

Mereka meraih trofi usai membantai seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies. 

Berlaga di Arena Birmingham, Minggu (20/3/2022) malam WIB, Bagas/Fikri menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-13 dalam tempo hanya 37 menit.

Pada gim pertama, kedua pasangan memulai laga dengan tempo cepat sehingga pertarungan sengit tersaji.

Bagas/Fikri yang terlihat lebih siap langsung mengambil keunggulan di interval gim pertama dengan skor 11-9. Selepas jeda, skor ketat terjadi hingga sama kuat 16-16.

Sekali lagi, pasangan berperingkat 28 dunia itu terlihat lebih siap sehingga tidak membuat kesalahan tidak perlu untuk menang 21-19.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mencoba mengambil alih kedudukan dengan skor 8-4 atas Bagas/Fikri. Sayang, konsistensi juara All England 2019 itu tidak terlihat.

Kondisi itu dimanfaatkan juniornya untuk mendekatkan skor dan unggul 11-8 di interval kedua. Selepas jeda, pasangan berakronim BakRi itu mampu melaju jauh hingga skor 18-12.

Betis dari Mohammad Ahsan yang terlihat kembali bermasalah membuat pasangan berjuluk The Daddies itu agak goyang. Hasilnya, ganda ranking dua dunia itu harus takluk 13-21 dalam waktu 37 menit.

Dengan kemenangan ini, Fikri/Bagas tampil mengejutkan publik tanah air lewat torehan gelar All England pada laga debutnya.

Bagas/Fikri menjadi pasangan ke-22 dari Indonesia yang mampu membawa gelar juara dari turnamen tertua bulu tangkis dunia itu.

Libas Minions

Selepas pertandingan, pasangan berperingkat 28 dunia itu masih tidak menyangka menjadi juara di All England 2022.

”Sejauh ini perasaan saya senang dan bangga bisa menang dari senior saya di partai final,” ungkap Bagas Maulana.

Bagas/Fikri menyebut sudah mengenal gaya bermain Ahsan/Hendra karena sama-sama berlatih di Pelatnas Cipayung.

Berbekal hal itu, keduanya tampil lepas untuk bisa meraih kemenangan dari pasangan berjuluk The Daddies itu.

”Persiapan kami di partai final sudah sangat baik, kami menghadapi mereka tanpa rasa takut,” tambah Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri tampil heroik seusai di semifinal dan final mengalahkan dua pasangan top sekaligus.

Di empat besar, pasangan berakronim BaKri itu mengalahkan ganda ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias The Minios dengan skor 22-20, 13-21, 21-16. (bwf/mcr16/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: