Luar Biasa, MTsN 10 Tasikmalaya Sabet Juara III Orasi Ilmiah Kategori Student Talk Jawa Barat

Luar Biasa, MTsN 10 Tasikmalaya Sabet Juara III Orasi Ilmiah Kategori Student Talk Jawa Barat

TASIK — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Tasikmalaya menjadi juara III pada lomba Orasi Ilmiah kategori Student Talk tingkat Provinsi Jawa Barat.

Prestasi itu diraih dalam lomba yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat beberapa hari lalu. 

Lomba tersebut berbentuk pembuatan video dan ajakan menjaga lingkungan melalui, orasi ilmiah, puisi dan stand up comedy yang dibuat oleh siswa.

Kepala MTsN 10 Tasikmalaya  H  Ade Yuyu Sopyudin SAg MSi mengatakan, prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi sekolah, apalagi prestasi tersebut di tingkat provinsi Jawa Barat

"Alhamdulillah. Pihak madrasah (MTsN 10 Tasikmalaya) sangat antusias merasa bangga dan bersyukur atas diraihnya penghargaan ini. Ini menjadi pemicu semangat untuk terus berkarya dalam upaya mengembangkan potensi dan meraih prestasi," katanya kepada radartasik.com.

Dengan raihan prestasi tingkat Jawa Barat itu, MTsN 10 menargetkan bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. "Target madrasah kami memiliki target berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Pembina Literasi Madrasah MTsN 10 Tasikmalaya, Irma Susanti MPd bangga dengan prestasi lomba Orasi Ilmiah kategori Student Talk tingkat Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, prestasi tersebut sebuah jawaban dari usaha sekolah dan siswa atas lomba student talk, yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup. 

"Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang kami raih," katanya.

Pihak sekolah, kata Irma Susanti, akan terus meningkatkan prestasi, baik dalam bidang adiwiyata ataupun lainnya. 

"Prestasi itu akan terus kami menciptakan, mudah-mudahan bisa tercapai," kata Irma Susanti. (ujang nandar/radartasik.com)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: