Tiga Calon Ambil Formulir di Hari Terakhir, Total Sudah Tujuh Figur yang Mengambil Formulir Pendaftaran

Tiga Calon Ambil Formulir di Hari Terakhir, Total Sudah Tujuh Figur yang Mengambil Formulir Pendaftaran

radartasik.com, RADAR TASIK - Sampai dengan akhir batas waktu pengambilan formulir pendaftaran calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/3) sebanyak tujuh orang bakal calon sudah mengambil formulir.


Tujuh figur yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya yakni Doni Ridwan, Haryadi Ahmad Satari, Endri Herlambang, Haerudin Kalyubi, Fikri Zainur, Fikri Ansori, Zamzam J Ma'arif.

Sekretaris Steering Committee (SC) Musda ke-XV DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Sandra Muhamad Firdaus menjelaskan, sampai akhir batas waktu pengambilan formulir pendaftaran Kamis (10/3) pukul 17.00, sudah ada tujuh bakal calon yang mengambil formulir.

“Hari terakhir, bakal calon yang mengambil formulir langsung ke sekretariat DPD KNPI hanya Fikri Zainur, sementara Fikri Ansori diwakili oleh perwakilan dari BMI PDI-Perjuangan, PMII dan PK KNPI. Termasuk Zamzam J Ma'arif (Ketua PK KNPI Singaparna), diwakili oleh perwakilannya,” ujarnya.

“Fikri Zainur latar belakangnya dari Hizbul Wathon, Muhammadiyah sedangkan Fikri Ansori berangkat dari organisasi kepemudaan (OKP) BMI PDI-Perjuangan. Sedangkan Zamzam J Ma'arif adalah ketua PK KNPI Singaparna,” kata dia, menambahkan.

Kata dia, mulai 11-14 Maret tahapannya pengembalian formulir dari bakal calon yang akan ditetapkan menjadi calon jika memenuhi syarat sebagai calon ketua DPD KNPI. “Untuk penetapan calon ketua DPD KNPI setelah penelitian administrasi syarat bakal calon tuntas. Sekalian pengambilan nomor urut calon ketua DPD KNPI yang sudah ditetapkan,” ujar dia, menjelaskan.

Bakal Calon Ketua DPD KNPI Fikri Ansori mengatakan, perwakilannya sudah mengambil formulir untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya. “Iya kami sudah mengambil formulir pendaftaran, dibawa oleh perwakilan kita dari Banteng Muda Indonesia (BMI), PK KNPI dan PMII,” ungkap Sekretaris BMI PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dia mengaku siap mencalonkan diri dan mengikuti tahapan pencalonan yang dilaksanakan oleh panitia Musda KNPI. Menurutnya, setiap pemuda berhak mencalonkan diri menjadi calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya. “Saya pribadi mempunyai kewajiban untuk bagaimana pemuda hari ini lebih greget dan bisa berinovasi dalam konteks apapun. Baik ekonomi dan pemberdayaannya,” ujarnya.

Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Zamzam J Ma'arif mengaku oleh perwakilannya juga sudah mengambil formulir pendaftaran calon ketua DPD KNPI. “Iya oleh perwakilan, mudah-mudahan formulir ini bisa segera dilengkapi persyaratannya. Dan bisa lolos secara administrasi sampai ditetapkan sebagai calon,” ujar Ketua PK KNPI Singaparna ini. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: