Bus Jakarta-Tasik Seruduk Rumah Hingga Terguling di Gentong

Bus Jakarta-Tasik Seruduk Rumah Hingga Terguling di Gentong

radartasik.com, TASIKMALAYA — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (17/2/2022). Sebuah bus Merdeka jurusan Jakarta-Tasik menabrak rumah warga hingga terguling.


Insiden bus menabrak rumah di Genteong itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tepatnya di Jalan Raya Kadipaten Kampung Cibahayu, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota, AKP Endang Wijaya membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Bus itu membawa enam penumpang.

“Ya tadi ada kejadian itu. Bus umum Merdeka jurusan Jakarta-Tasik bernopol Z 7618 TF keluar dari jalan raya menabrak rumah milik warga yang di pinggir jalan,” ujarnya.

Menurut AKP Endang Wijaya, pengemudi mobil tersebut adalah Nana Kusmana (62), warga Desa Sindangwasa, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Kronologi kejadiannya, Endang Wijaya membeberkan bahwa bus Merdeka yang mengangkut enam penumpang saat kejadian melaju dari arah Tasikmalaya menuju arah Bandung.

“Ketika di lokasi kejadian, kursi sopir tiba-tiba bergeser terlepas ke belakang. Sehingga sopir pun ikut bergeser ke belakang dan tidak bisa mengendalikan setirnya,” tuturnya.

AKP Endang Wijaya menyatakan akibat kejadian tersebut, bus itu menyeberang jalan dan menabrak rumah warga yang ada di sebelah kanan.

Dampaknya pagar besi rumah rusak. Kemudian bagian kamar depan dan dapur rumah itu rusak karena ditabrak bus dan ambruk.

“Lalu tiang telepon patah. Seorang kernet bus mengalami luka di bagian tangan dan kaki. Namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Para penumpang, sopir dan kondektur semuanya selamat. Termasuk juga rumah yang ditabrak penghuninya selamat,” tuturnya. (Rezza Rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: