Universitas BTH Luluskan 24 Apoteker Baru

Universitas BTH Luluskan 24 Apoteker Baru

RADARTASIK, TASIKMALAYA – Prodi Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Bakti Tunas Husada (BTH) Tasikmalaya meluluskan 24 Apoteker baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah Apoteker angkatan ke-4 ini digelar di Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya, Rabu (1/6/2022).

Ketua Prodi Pendidikan Profesi Apoteker Nur Rahayu Ningsih mengatakan, dengan pelantikan ini maka 24 apoteker baru ini legal dan siap bekerja sebagai apoteker. Mereka dilepas untuk mengabdikan diri sebagai garda depan dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

“Keunggulan apoteker lulusan UBTH ini yakni punya kompetensi farmasi klinis dan komunitas sehingga bisa mengabdikan diri bekerja di rumah sakit, apotek, puskesmas. 

Harapannya para apoteker baru ini memberikan kontribusi bagi masyarakat dan membantu pemerintah sesuai kompetensi yang mereka miliki. 

BACA JUGA: PPDB Harus Bebas Pungli

“Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas BTH ini dibuka sejak 2019 dan sudah meluluskan 4 angkatan. Tahun ini sedang dibuka penerimaan mahasiswa baru untuk angkatan ke 7,” katanya. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker ini bukan hanya berasal dari lulusan Sarjana Farmasi Universitas BTH, tapi banyak juga lulusan dari kampus lain mulai dari Jawa Barat, Kalimantan, Sumatera. “Untuk di Tasikmalaya, Prodi Pendidikan Profesi Apoteker ini hanya ada di Universitas BTH,” terangnya.

Perwakilan dari Komite Farmasi Nasional Apt Drs Purwadi MM mengatakan, kualitas lulusan Pendidikan Profesi Apoteker Universitas BTH ini sudah mengikuti standar apoteker nasional. Sehingga mereka bisa bersaing dengan prodi lain. 

BACA JUGA: Lulusan SMK Manangga Disiapkan untuk BMW

“Harapannya mereka bisa mengoptimalkan dan meng­apli­kasikan kompetensi yang dimilikinya dan bekerja di dunia farmasi secara profesional,” katanya. 

Jadikan sumpah apoteker ini sebagai pegangan untuk menjalani profesi apoteker dan mengabdi untuk kesehatan masyarakat dan negara. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: