PKB Targetkan 12 Kursi, Menangkan Pilkada dan Pilpres 2024

PKB Targetkan 12 Kursi, Menangkan Pilkada dan Pilpres 2024

radartasik.com, TASIKMALAYA — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya menargetkan menang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak.


PKB akan membidik 12 kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan mendorong Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Termasuk mengusung calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi, ST, mengungkapkan bahwa PKB Kabupaten Tasikmalaya selama dua kali pilkada terakhir menjadi pemenang kedua. “Pemilu 2024, kita harus menang Pemilu. Insyaallah kita bisa,” ucapnya kepada wartawan usai Launching 2 Tahun Menuju PKB Menang Pemilu 2024, Gus Muhaimin Presiden 2024, di Sekretariat DPC PKB, Senin (14/2/2022)

“Pertama, kita telah memiliki basis yang jelas, sudah teruji dalam berkali-kali pemilu. Kedua, kepengurusan kita solid di semua tingkatan. Kita sudah memiliki kepengurusan baru yang lengkap sampai tingkat ranting atau desa,” ujarnya.

Ami Fahmi menjelaskan PKB terus berupaya meningkatkan politik kehadiran PKB di tengah-tengah masyarakat, baik melalui kebijakan maupun pengabdian langsung.

“Kalau melihat hasil survei nasional, PKB stabil menjadi parpol yang elektabilitasnya di tiga atau empat teratas. Bahkan pernah menempati kedua teratas dalam survei,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya H Iip Miftahul Faoz mengingatkan bahwa target kemenangan tersebut mensyaratkan adanya upaya yang tulus dan sungguh-sungguh.

“Kalau semua pengurus dan kader PKB solid bahu membahu bekerja sama untuk membesarkan partai, meningkatkan kerja, pengabdian dan menjaga kepercayaan masyarakat, insyaallah PKB menang di Tasikmalaya 2024,” katanya.

Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Asep Miftah menyatakan bahwa LPP menargetkan PKB menang Pemilu 2024 dengan meraih 12 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami sudah memiliki peta dan strategi pemenangannya. Kursi yang sekarang harus bertahan dengan tambahan empat kursi dari empat Dapil yang berbeda,” tuturnya.

Untuk mencapai target tersebut, LPP akan melakukan pembekalan dan pendampingan bagi para calon legislatif (caleg). “Kami akan dampingi dan bekali para Caleg PKB dengan peta raihan suara sampai TPS dari Pemilu sebelumnya,” ujarnya. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: