Dokter H Muzwar Anawar Akomodir Keinginan Anggota dan Dekatkan GM FKPPI dengan Masyarakat

Dokter H Muzwar Anawar Akomodir Keinginan Anggota dan Dekatkan GM FKPPI dengan Masyarakat

Radartasik.com, TASIK — Dokter H Muzwar Anwar MM Kes terpilih menjadi Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya periode 2022-2027 pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang di laksnakan di Gedung Juang, Taman Makam Pahlawan, Karoweng, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya Sabtu (12/2/2022).


Dokter H Muzwar Anwar menyatakan, setelah dirinya terpilih menjadi ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya, akan meneruskan program kerja ketua sebelumnya, Dr H Iwan Saputra

"Saya pasti akan melanjutkan Pak Iwan (Saputra) ya," katanya kepada radartasik.com, usai dilantik Sabtu (12/2/2022).

Dokter H Muzwar Anwar juga akan mengakomodir usulan setiap pengurus kecamatan. "Kami juga akan melaksanakan rakercab untuk penyampaian dari setiap kecamatan," ungkap Dokter H Muzwar Anwar.

Melalui musyawarah, kata dr H Muzwar Anwar, akan ada program yang menjadi prioritas misalnya batuan sosial dan lainnya. 

"Saya dengan basic kesehatan, melihat kondisi saat ini massa pandemi, kayanya lebih ke bantuan alat kesehatan. Di samping itu juga akan melaksnakan sunatan masal tentunya itu kita laksanakan untuk lebih mendekatkan FKPPI dengan masyarakat," kata dr H Muzwar Anwar.

Dokter H Muzwar Anwar juga berharap, dengan terpilihnya sebagai ketua, bisa lebih memajukan GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya tentunya bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. 

"Mudah-mudahan lebih maju dan keberadaan kami lebih dirasakan oleh masyarakat," ujar dr H Muzwar Anwar.

H Iwan Saputra Optimis Regenerasi Berjalan Baik

Gerakan Pemuda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Gedung Juang Taman Makam Pahlawan, Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/2/2022). 


Ketua Panitia Muscab GM FKPPI, Sumarna Candara mengatakan, saat ini GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan musda untuk penentuan ketua dan pengurus cabang. 

"Ini untuk melakukan regenerasi untuk meneruskan estapet kepengurusan," kata Sumarna Candara menjelaskan.

Hingga Sabtu siang, setelah adanya pembukaan, calon ketua, baru ada satu orang yang mucul yakni Ketua Rayon FKPPI Kecamatan Manonjaya dr H Muzwar Anwar

"Mudah-mudahan saja nanti ada lagi yang mucul saat dilaksanakan persidangan," ujar Sumarna.

Sumarna berharap, dengan dilaksnakan muscab tersebut tetjadi regenerasi di GM FKPPI setelah masa periode kepemimpinan Dr H Iwan Saputra. "Program selama ini yang sudah berjalan harus terus dilaksnakan dan digiatkan kembali," kata Sumarna.

Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya periode 2009/2022,  Dr H Iwan Saputra menyebut, muscab merupakan bagian dari kerja dan mekanisme organisasi.

H Iwan Saputra mengaku sudah 16 tahun menjabat sebagai Ketua Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya. "Jadi enggak terasa saya menjabat sebagai Ketua sudah 4 periode dan aktif di FKPPI sejak tahun 1988. Alhamdulillah di musda kali ini pada 12 Februari 2022 sudah ada regenerasi," kata H Iwan Saputra.

Menurut H Iwan Saputra, tantangan untuk FKPPI ke depan sangat berat, jadi membutuhkan kekuatan silaturahmi, komunikasi, karena silaturahim dan komunikasi adalah kuncinya. 

"Saya yakin dan optimis generasi muda FKPPI untuk melangkah kedepan bisa lebih baik dan maju lagi, tentunya dalam melaksnakan program kerja" kata tokoh yang disapa publik dengan sapaan A Iwan ini. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: