AC Milan 4 vs 0 Lazio: Rossoneri Kembali Bertemu Inter Milan

AC Milan 4 vs 0 Lazio: Rossoneri Kembali Bertemu Inter Milan

Radartasik.com, Stefano Pioli melihat AC Milan membawa gelombang energi dan keyakinan setelah maraih kemenangan 4-0 atas Lazio, hasi ini menempatkan Rossoneri kembali bertemu dengan Inter di semifinal Coppa Italia.

Rossoneri tampil mendominasi, Rafael Leao dan dua gol Olivier Giroud membuat skor menjadi 3-0 di babak pertama, Franck Kessie menutup kemenangan AC Milan menjadi 4-0 di menit ke-79.

Antusiasme di San Siro sangat terasa dan para penggemar meledak pada menit-menit terakhir saat mereka menantikan Derby della Madonnina lainnya.

Semifinal melawan Inter akan dilaksanankan pada tanggal 20 April pukul 22.45 WIB, putaran pertama Nerazzuri akan bertindak sebagai tuan rumah dengan Sandro Tonali tak dapat bermain karena skorsing.

“Kami memanfaatkan kemenangan derby sebaik-baiknya untuk memberi diri kami lebih banyak energi dan keyakinan. Seluruh atmosfer sangat positif, kami fokus dan memegang kendali selama 90 menit penuh,” kata Pioli kepada Sport Mediaset.

Giroud yang mencetak dua gol lagi melawan Inter Milan di akhir pekan, kemabli melakukan brace dini hari tadi, anehnya 10 golnya dicetak di San Siro.

“Dia memulai musim dengan sangat baik, tetapi memiliki masalah dengan punggung dan pergelangan kakinya, jadi perlu waktu untuk kembali ke bentuk semula. Dia adalah penyerang tengah yang kuat, tetapi seluruh tim melakukannya dengan baik malam ini dan kami harus terus seperti ini.” Tutur Pioli.

Hasil ini membuat AC Milan akan melakukan Derby della Madonnina dua kali melawan Inter, karena semifinal akan dimainkan dalam dua leg.

“Ini selalu merupakan pertandingan spesial untuk dipersiapkan dan sangat merangsang, Coppa Italia adalah kompetisi yang ingin dimenangkan kedua klub, jadi kami akan mencoba memberikan yang terbaik melawan lnter yang kami tahu sangat kuat.” Tambahnya.

Meskipun Inter memiliki sisa satu pertandingan, jarak di puncak klasemen Serie A hanya satu poin, dengan Nerazzurri yang akan mengunjungi Napoli akhir pekan ini, apakah Milan berharap untuk melompati rival mereka?

“Kami memulai minggu ini dengan baik, akan bagus untuk mengakhirinya dengan cara yang sempurna. Namun, kami harus fokus pada pertandingan melawan Sampdoria.” Ungkapnya.

“Tujuan kami adalah melakukan yang lebih baik dari musim lalu, sekarang kami meraih 52 poin seperti musim lalu dan memiliki peluang untuk meningkatkannya. Kami tidak dapat mengontrol hasil tim lain, jadi kami hanya perlu fokus untuk meningkatkan diri kami sendiri.” Tambahnya.

Zlatan Ibrahimovic yang absen karena cederasering terlihat di pinggir lapangan untuk memberi semangat kepada rekan satu timnya.

“Dia tahu ini adalah waktu yang penting musim ini dan menderita karena dia ingin memberikan kontribusinya, tetapi dia tetap membantu rekan satu timnya dengan energi dan karismanya. Kami berharap dia kembali ke lapangan secepat mungkin.” Pungkas Pioli dikutip dari Football Italia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: