Kemiskinan di Kabupaten Tasikmalaya Masih Tinggi, Sulit Dituntaskan Sampai 2024

Kemiskinan di Kabupaten Tasikmalaya Masih Tinggi, Sulit Dituntaskan Sampai 2024

radartasik.com, TASIKMALAYA — Tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Tasikmalaya masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah (pemda). Pemda terus berupaya mengentaskan kemiskinan setiap satu tahun minimal 1000 jiwa.


Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan, angka kemiskinan di Kabupaten Tasikmalaya berada di angka 75 ribu jiwa hingga 2022. Melihat jumlah itu, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tidak akan sanggup menyelesaikannya.

“Saya saja menjabat hanya sampai tahun 2024 mendatang, tidak mungkin selesai. Namun dengan segala upaya pemerintah setiap tahunnya ada penurunan,” katanya kepada radartasik.com.

Cecep Nurul Yakin menargetkan, angka kemiskinan itu bisa berkurang setiap tahunnya satu ribu jiwa lebih. Tentunya itu melalui bantuan pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Tasikmalaya ditambah dengan bantuan anggota DPRD.

“Tentunya berapa pun bantuan itu, sangat membantu Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam pengentasan kemiskinan,” tuturnya.

Cecep Nurul Yakin menatakan berbagai program bantuan juga terus diberikan kepada masyarakat miskin agar angka kemiskinan berkurang. “Mudah-mudahan saja setiap tahun terus berkurang kemiskinan di Kabupaten Tasikmalaya ini,” harapan Cecep. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: