16 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon pada Momen Cantik 2 2 2022

16 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Cirebon pada Momen Cantik 2 2 2022

radartasik.com, CIREBON — Sejumlah pasangan suami-istri memanfaatkan momen cantik 2 2 2022 untuk kelahiran buah hati mereka. Tak pelak, sebanyak 16 bayi lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon pada momen spesial itu.

Pemilik RSIA Cahaya Bunda Cirebon dr Yasmin Dermawan SpOG menyatakan banyak alasan dari ibu hamil melahirkan di tanggal cantik, termasuk 2 2 2022. Misalnya, gampang diingat, dan secara angka cantik tanggalnya.

Kalau secara medis, kata dia, sudah sesuai dan rata-rata riwayat cesar. ”Jadi memilih untuk melahirkan di tanggal cantik 2 2 2022,” ungkap dr Yasmin kepada radarcirebon.com, Rabu (2/2/2022).

Dari 16 ibu melahirkan tersebut, sembilan laki-laki dan tujuh perempuan. Ada tiga pasien yang sudah tiga kali masih belum mau steril. ”Kita sarankan idealnya kan tiga kali. Tapi ternyata masih ada yang mau nambah juga,” kata dia.

Sementara satu pasien yang melahirkan normal, kata dia, meminta diinduksi untuk dapat lahir di tanggal cantik. ”Sudah 39-40 minggu. Sudah mendekati HPL. Kebetulan riwayat sebelumnya juga menggunakan induksi,” papar dia.

Kendati banyak yang meminta lahir di tanggal 2 2 2022, tidak ada permintaan untuk jam khusus. Mereka kebanyakan memilih melahirkan di tanggal cantik adalah yang pasien rutin kontrol dan sudah ada pada rentang waktu untuk dapat dilakukan persalinan.

Bahkan untuk tanggal 22, Februari 2022 atau 22, 2, 2022, sudah ada permintaan tiga ibu hamil untuk melahirkan di tanggal cantik tersebut.

Pada momen tertentu seperti tanggal cantik, permintaan untuk melahirkan memang tinggi. Padahal normalnya satu hari tiga sampai dengan empat pasien.

Salah satu ibu hamil yang memilih melahirkan di tanggal cantik mengungkapkan alasan dirinya memilih untuk melahirkan pada tanggal cantik.

Dia adalah Nurul Airul Faah asal Kabupaten Majalengka. Anak ketiganya lahir pukul 07.25 lewat proses cesar eracs. ”Sebetulnya HPL 5 Februari. Saya nunggu ke tanggal cantik, biar mudah diingat,” katanya.

Ini merupakan anak ketiga Nurul. Dia mengaku sangat bahagia karena melahirkan di tanggal yang sesuai rencana. ”Anak pertama usia 8,5 tahun, anak kedua usia 3 tahun,” katanya. (rdh/radarcirebon.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: