Imbas Konser Tri Suaka Cs Dianggap Langgar Prokes Covid-19, Wisata Taman Anggur Ditutup Sementara

Imbas Konser Tri Suaka Cs Dianggap  Langgar Prokes Covid-19, Wisata Taman Anggur Ditutup Sementara

Radartasik.com, SUBANG - Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, menutup sementara destinasi wisata Taman Anggur Kukulu. Hal ini dilakukan akibat imbas dari konser penyanyi Tri Suaka cs yang telah mengundang kerumunan orang dan melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di tengah merebaknya kasus varian Omicron.

“Penutupan sementara destinasi wisata itu mulai 1 Februari hingga 3 Februari 2022,” kata Bupati Subang Ruhimat, Selasa (01/02/2022), dikutip dari Antara.

Dalam melakukan penutupan sementara tempat wisata itu, Ruhimat mengeluarkan Surat Nomor PR.01/276/Disparpora. Melalui surat tersebut, ia menyebutkan kalau sanksi tersebut bertujuan sebagai bahan evaluasi agar ke depannya tidak terjadi lagi kegiatan yang menimbulkan atau mengundang kerumunan di tengah upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Subang.

Dalam surat yang diterbitkan tanggal 31 Januari 2022 itu, dinyatakan bahwa Wisata Taman Anggur Kukulu telah melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Pemkab Subang menilai kegiatan hiburan oleh Wisata Taman Anggur dapat menyebabkan peningkatan penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron. 

Sementara itu berdasarkan pengamatan di kanal Youtube Taman Anggur, konser di lokasi wisata aman Anggur tidak hanya menghadirkan penyanyi sekaligus Youtuber Tri Suaka saja, tetapi juga oleh Zinidin Zidan dan Nabila Maharani. 

Terlihat ribuan orang memadati konser di salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Subang itu. Kendati dijaga oleh aparat dari kepolisian dan TNI, sepertinya para penonton banyak mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Diantaranya banyak yang terlihat tidak mengenakan masker dan berdesak-desakan. (red/antara/jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: