Sopir Truk yang Diduga Terlibat dalam Kecelakaan dengan Korban Pelajar di Jalan Tasik-Singaparna Menyerahkan Diri

Sopir Truk yang Diduga Terlibat dalam Kecelakaan dengan Korban Pelajar di Jalan Tasik-Singaparna Menyerahkan Diri

Radartasik.com, TASIKSatuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya sudah mengamankan sopir dan truk yang diduga melarikan diri saat terjadi kecelakaan yang menewaskan seorang pelajar pada Rabu (26/1/2022) di Jalan Tasik-Singaparna.


Kasat lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal SIK mengatakan, sopir truk beserta truk yang diduga melarikan diri, pada insiden kecelakaan yang menewaskan satu orang pelajar dan dua mengalami luka itu sudah diamankan polisi. 

"Itu sudah kita amankan, sopir dan truk sudah berada di Polres (Tasikmalaya)," ujar AKP Ryan Faisal SIK kepada radartasik.com, Jumat (28/1/2022).

Sopir truk itu diamankan pada Kamis (27/1/2022) sore. Sopir tersebut, kata AKP Ryan Faisal SIK, menyerahkan diri ke polisi. 

Saat ini, kata AKP Ryan Faisal SIK, sopir tersebut masih diminati keterangan berkaitan dengan kecelakaan di Jalan Tasik-Singaparna tersebut. 

"Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, kita mintai keterangan," katanya.

Sebelumnya, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya, Ipda Aripin mengatakan, untuk kejadian laka lantas pada Rabu (26/1/2022) sore yang melibatkan kendaraan sepeda motor Suzuki FU mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua diantaranya mengalami luka ringan. 

"Itu (korban meninggal) Ferdy Herdiansyah (16) alamat Kampung Jajaway Desa Cikuya Kecmatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya," kata Ipda Aripin kepada wartawan di Polres Tasikmalaya, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, kecelakaan yang melibatkan tiga korban itu, terjadi pada pukul 14.00 di Jalan Raya Tasik-Singaparna, Desa Cikunir Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 

Saat itu sepeda motor yang dikendarai Ferdy melaju dari arah Kota Tasik menuju Singaparna, sesampainya di TKP kendaraan sepeda motor tersebut berusaha mendahului mobil Suzuki Escudo yang ada di depannya. Pada waktu bersamaan datang dari arah Singaparna menuju Kota Tasikmalaya truk. 

"Setelah bersenggolan sepeda motor itu terpental dan kepada kendaraan Suzuki Escudo yang berusaha didahului pengendara sepeda motor korban," jelas dia.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia di TKP atas nama Ferdy dan dua orang luka ringan. Korban yang meninggal dunia itu merupakan pelajar. "Untuk truk yang bersenggolan kabur, namun identitasnya sudah dikantongi oleh kami," kata Ipda Aripin. (ujang nandar / radartasik.com)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: