Kandidat Harus Diterima Semua Pihak, Wakil Bupati Minta Calon Ketua KNPI Punya Visi Majukan Daerah

Kandidat Harus Diterima Semua Pihak, Wakil Bupati Minta Calon Ketua KNPI Punya Visi Majukan Daerah

radartasik.com, SINGAPARNA — Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berharap kandidat ketau KNPI bisa mempunyai visi misi dalam memajukan daerah. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin SPd MAP kepada Radar, Senin (17/1/2022).


Kata dia, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pemuda yang menyampaikan niatnya maju di Musda KNPI 2022. Baik dari organisasi kepemudaan (OKP), organisasi kepemudaan sayap partai dan organisasi kepemudaan lainnya.

“Dengan banyaknya pemuda yang mencalonkan atau berniat maju menjadi pimpinan tertinggi organisasi wadah kepemudaan di Kabupaten Tasikmalaya ini maka pengkaderan berjalan dengan baik dan berkelanjutan untuk mencetak calon pemimpin,” ujar dia, menjelaskan.

“Figurnya harus yang bisa mengayomi semua pihak, baik dari organisasi kepemudaan, sayap partai dan organisasi kemahasiswaan juga keagamaan. Visinya untuk sama-sama memajukan Kabupaten Tasikmalaya,” kata Cecep, menambahkan.

Dia berharap Musda KNPI nanti bisa berjalan baik dan banyak calon yang maju. Kemudian, bisa berkolaborasi dan ikut membantu memajukan Kabupaten Tasikmalaya bersama pemerintah daerah lewat peran dan pemuda yang berdaya.

“Pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan stakeholder lainnya, termasuk peran pemuda. Karena pemuda bisa membantu pemberdayaan pemuda agar memperoleh skill dan keahlian sehingga mempunyai pekerjaan termasuk bisa membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda lainnya,” ujar dia, menjelaskan.

“Mudah-mudahan melalui program di dinas terkait pemerintah bisa bekerja sama dengan peran pemuda, termasuk dalam wadah KNPI dalam melakukan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat,” tambah dia.

Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Tasikmalaya Jajang Ubaidillah mengatakan, untuk perkembangan dorongan terhadap Dede Muksit Aly sudah disampaikan kepada pimpinan DPC PPP.

“Alhamdulillah disambut baik niatan maju menjadi bakal calon ketua KNPI dan memberikan respons baik untuk dapat aktif dan lebih mengembangkan diri dalam organisasi kepemudaan KNPI, sehingga bisa matang menjadi pemimpin ke depannya,” ungkap dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: