UPK Karangjaya Kembangkan Bidang Usaha Lain

UPK Karangjaya Kembangkan Bidang Usaha Lain

radartasik.com, KARANGJAYA - Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK-DAPM) Karangjaya menggelar rapat bersama pengurus berserta jajarannya membahas rencana program tahun 2022 dan laporan pertanggungjawaban (LPj) selama satu tahun dan pencapaian anggaran yang dikelolanya.


Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Karangjaya Heni Susilawati SE mengatakan, laporan pertanggungjawaban yang disampaikan sudah diterima baik oleh masyarakat. Sejauh ini, modal awal Rp 1,5 miliar yang bersumber dari hibah pemerintah daerah selama enam tahun program.

“Sementara untuk aset produktif sampai saat ini Rp 3,1 miliar yang produktifnya. Aset produktif hanya pinjaman saja, belum ada usaha. Ke depannya akan mengembangkan bidang usaha lainnya yang akan dibuka,” terang Heni kepada Radar, kemarin.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karangjaya Maman Az mendukung program UPK yang sejauh ini manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat. “Karena CSR UPK itu kembali kepada masyarakat,” ungkap dia.

Camat Karangjaya Kadir SSos mengatakan, UPK Karangjaya itu harus bisa lebih baik lagi dan keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat, terlebih membantu warga dalam perkembangan perekonomiannya. “Pemerintah Kecamatan Karangjaya mendukung sepenuhnya kehadiran UPK agar bisa lebih bermanfaat buat masyarakat,” (dik)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: