Ade: Dewan Tak Pro Rakyat Jangan Dipilih, Bagikan Sembako dalam Peringatan HUT PDI-Perjuangan ke-49

Ade: Dewan Tak Pro Rakyat Jangan Dipilih, Bagikan Sembako dalam Peringatan HUT PDI-Perjuangan ke-49

radartasik.com, TARAJU — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya meminta kepada para kadernya untuk tidak menjadi pengkhianat bangsa. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto SIP saat Upacara Peringatan HUT PDI-Perjuangan ke-49 di Lapangan Cisorok Desa Deudeul Kecamatan Taraju, Senin (10/1/2022).


Ade menyampaikan, selama 49 tahun PDI-Perjuangan telah berjuang membangun dan menjaga kesatuan bangsa. Sebuah perjalanan panjang semenjak Partai Nasional Indonesia (PNI) didirikan oleh Presiden RI pertama, Ir Soekarno sebelum kemerdekaan.

Kemudian diubah menjadi PDI yang kini menjadi PDI-Perjuangan sejak 1973. Maka tidak dapat diukur hanya dengan kata-kata bagaimana kerasnya perjuangan mereka untuk bangsa ini. “Agar menjadi bangsa merdeka, bersatu, berdaulat, kuat dan maju, sebagaimana dirasakan hari ini,” kata Ade.

Menurut dia, para kader PDI-Perjuangan hanya diminta untuk memperingati HUT PDI-Perjuangan dengan upacara yang hanya beberapa menit saja. “Sedangkan dulu, untuk mendirikan Indonesia ini perlu pengorbanan darah dan nyawa. Kita harus selalu mengingat bagaimana beratnya perjuangan para pemuda, ulama, santri dan para pejuang lainnya termasuk pendiri PDI-P,” ungkap dia.

Mereka tidak peduli, apakah kelak setiap tetesan keringat dan darah bahkan nyawa yang hilang, akan dihargai oleh negara maupun bangsanya sebagai generasi penerusnya. “Maka, sebagai kader PDIP marilah kita rawat negara ini dengan baik dan bendera merah putih ini agar tetap berkibar di negara Indonesia tercinta,” ajaknya.

PDI-Perjuangan bagian dari rakyat. Maka tetaplah bersama masyarakat. Kebahagian adalah ketika dapat tertawa dan menangis bersama rakyat. Apabila hari ini masih ada wakil rakyat yang berangkat dari PDI-Perjuangan, tetapi lupa kepada masyarakat lebih jauhnya menghianati bangsa, maka sejatinya jangan dipilih lagi untuk periode berikutnya.

Ade yang juga bupati Tasikmalaya meminta kepada seluruh kader untuk mengawal dan menyukseskan seluruh program pemerintah dalam rangka pembangunan agar terlaksana dengan sukses, tepat dan bermanfaat bagi rakyat.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Aep Syaripudin menambahkan, dalam upacara HUT PDI-Perjuangan dihadiri oleh seluruh pengurus ranting dan organisasi sayap PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya.

“Dilaksanakan penyerahan 200 paket sembako untuk anak-anak yatim piatu, dan jompo. Kegiatan dilanjutkan dengan acara zoom meeting bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo,” paparnya.

Dia menambahkan, dalam acara peringatan HUT PDI-Perjuangan ini, dilaksanakan juga kegiatan meninjau vaksinasi 6-11 tahun di SD Negeri Rahayu Desa Deudeul Kecamatan Taraju. (dik)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: