Belgia Umumkan Isolasi Selama 21 Hari Bagi Penderita cacar Monyet

Belgia Umumkan Isolasi Selama 21 Hari Bagi Penderita cacar Monyet

 

Otoritas kesehatandi Kanada juga melibatkan kaum gay seperti wabah di tempat lain.

 

"Proporsi kasus yang tinggi dalam wabah saat ini di Inggris terjadi pada pria gay atau biseksual," kata Mateo Prochazka peneliti Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) dikutip dari Russian Today, 

 

Prochazka juga menyatakan penyakit ini dapat ditularkan melalui "kontak dekat secara umum" juga, kaum gay dan biseksual disarankan oleh UKHSA untuk waspada terhadap ruam atau lepuh yang terjadi tidak hanya di wajah dan area genital.

 

Apa yang sedang dilakukan?

 

Perusahaan farmasi Denmark Bavarian Nordic memproduksi vaksin cacar dan cacar monyet. Vaksin Jynneos telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS pada 2019, tetapi baru disetujui di Eropa untuk cacar.

 

Sebelumnya Bavarian Nordic mengumumkan bahwa pemerintah AS telah memesan vaksin Jynneos dosis beku-kering senilai $119 juta yang akan dikirimkan mulai tahun depan dan seterusnya. Total kontrak pemerintah AS dengan Bavarian Nordic senilai $299 juta yang akan menyediakan 13 juta vaksin dosis beku-kering ini.

 

Perusahaan farmasi tersebut juga mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan kontrak dengan "negara Eropa yang dirahasiakan" untuk menyediakan vaksin (dikenal di Eropa sebagai Imvanex) untuk penggunaan off-label terhadap cacar monyet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today