Wagub Uu Ruzhanul Ulum Bertemu Dedi Mulyadi, Perjuangkan Pelebaran dan Pengerukan Dermaga Pamayangsari, Tasik

Wagub Uu Ruzhanul Ulum Bertemu Dedi Mulyadi, Perjuangkan Pelebaran dan Pengerukan Dermaga Pamayangsari, Tasik

Radartasik, TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum bertemu Dedi Mulyadi, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia DPD Kabupaten Tasikmalaya. Mereka meninjau kondisi Dermaga Pamayangsari di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya

Dalam kunjungan dan pertemuan pada Kamis (19/5/2022) itu, Wakil Gubernur Jawa Barat siap mengomunikasikan dengan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil soal pelebaran dan pengerukan Dermaga Pamayangsari.

Dedi Mulyadi mengatakan, kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat ke darmaga Pamayangsari itu untuk melihat kondisi dermaga sang saat ini over load. 

"Harapannya dengan adanya Wakil Gubernur bisa memperjuangkan kebutuhan nelayan, khususnya (pelebaran) dermaga," kata Dedi Mulyadi kepada radartasik.disway.id, Sabtu (21/5/2022).

Menurut dia, saat ini kebutuhan dermaga sudah sangat mendesak akibat over load dan adanya pendangkalan. 

Akibat pendangkalan dermaga, kata Dedi Mulyadi, setiap kali ada gelombang tinggi, selalu perahu yang rusak. 

"Sebagian nelayan terpaksa harus menaikan perahunya ke daratan ketika musim gelombang tinggi, seperti saat ini angin timur," jelas Dedi Mulyadi.

Saat kawasan Dermaga Pamayangsari dilanda angin timur, kata Dedi Mulyadi, setidaknya ada lebih 250 perahu bersandar di daratan. Itu akibat kecilnya dan dangkalnya Dermaga  Pamayangsari. 

"Walaupun itu berat, bagi kami setiap usai melaut menaikan perahu ke daratan tetapi tidak ada pilihan dari pada rusak di hantam ombak,” ujarnya.

“Begitu pun sebaliknya setiap akan melaut kami harus bergotongroyong menurunkan perahu dari daratan," kata Dedi Mulyadi menambahkan.

Maka dari itu, para nelayan di Tasikmalaya Selatan berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendengarkan kebutuhan nelayan untuk melaksanakan pelebaran dan pengerukan Dermaga Pamayangsari. 

"Mohon bantuannya Pak Uu (Ruzhanul Ulum) sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat yang asali dari Tasikmalaya untuk memperjuangkan kebutuhan nelayan di Tasikmalaya selatan ini," ungkap Dedi Mulyadi. (ujang nandar / radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: